Petani Diminta Tetap Produktif di Tengah Pandemi Demi Wujudkan Kedaulatan Pangan RI

Petani Diminta Tetap Produktif di Tengah Pandemi Demi Wujudkan Kedaulatan Pangan RI
UANG | 26 Mei 2020 18:19 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Herman Khaeron, mendorong semangat para petani tetap terjaga untuk memproduksi pangan. Hal itu dilakukan demi terwujudnya kedaulatan dan sistem ketahanan pangan seperti yang selama digaungkan pemerintah.

"Kami mendorong semangat para petani tetap terjaga untuk memproduksi pangan kita. Apa yang disampaikan oleh pemerintah, untuk BUMN juga harus terlibat. Ini akan sangat bagus untuk sistem kedaulatan dan ketahanan pangan kita di masa depan," ujarnya di Jakarta, Selasa (25/5).

Dia mengatakan bahwa impor pangan saat ini juga sulit, karena negara-negara yang selama ini menjadi importir juga terdampak Covid-19. Sehingga negara tersebut juga melakukan pembatasan, bahkan menutup ekspor.

"Sekarang tinggal bagaimana mencari sumber-sumber yang ada dan bisa membantu. Sehinga dengan situasi seperti ini, harusnya menjadi kesadaran kita bersama akan pentingnya menjaga kedaulatan pangan yang mandiri yang berbasiskan terhadap kemampuan kita sendiri," ujar Hero.

Hero mengimbau peran serta BUMN untuk bisa membantu mewujudkan kedaulatan pangan yang mandiri, sehingga kedepan harga bahan pangan dalam negeri bisa stabil dan ketahanan pangan dapat terpenuhi.

Baca Selanjutnya: Ketersediaan Pangan Penting Demi Pemulihan...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami