PGE Berambisi jadi 3 Besar Produsen Energi Panas Bumi Terbesar Dunia

PGE Berambisi jadi 3 Besar Produsen Energi Panas Bumi Terbesar Dunia
PLTP di dataran tinggi Dieng. ©2019 Merdeka.com/Arie Basuki
EKONOMI | 6 Mei 2021 15:41 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) terus mendorong pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) di Indonesia. Ditargetkan pada 2030 mendatang pengelolaan kapasitas PLTP terpasang mencapai 1,3 Giga Watt (GW).

"Perlu kita sampaikan apa yang akan dilakukan ke depan. Kita punya ambisi di tahun 2030 untuk mengoperasikan ada 1,3 GW installed capacity," ungkap Direktur Utama Pertamina Geothermal Energy (PGE), Ahmad Yuniarto, dalam webinar bertajuk Sinergi Mendukung Percepatan Pengembangan Panas Bumi, Kamis (6/5).

Dia mengungkapkan, jika mampu memenuhi target yang ditetapkan, PGE akan menjadi perusahaan penyedia energi panas bumi terbesar ketiga di dunia. "Nanti akan menjadi top 3 geothermal producer di dunia," tekannya.

Saat ini, kapasitas terpasang PLTP yang dioperasikan oleh PGE mencapai 672 MW. Untuk memenuhi target tersebut, Ahmad bilang, perusahaan saat ini membutuhkan dana yang tidak sedikit. Menyusul biaya yang harus dikeluarkan untuk kegiatan investasi dan proses terkait lainnya.

"Tentunya kita harus melakukan investasi sangat besar untuk mendukung ambisi kita mencapai target kita di tahun 2030," tutupnya.

Baca Selanjutnya: PGE Kelola 15 WK Panas...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami