PLN Imbau Korban Banjir Waspada Penipuan Ganti Meteran Listrik Berbayar

PLN Imbau Korban Banjir Waspada Penipuan Ganti Meteran Listrik Berbayar
UANG | 11 Januari 2020 13:25 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT PLN (Persero) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai penipuan berupa penggantian meteran listrik atau Kilo Watt hour (KWh) meter yang terndam akibat banjir.

Direktur PLN Regional Jawa Madura Bali Haryanto WS mengatakan, ā€ˇmasyarakat perlu mewaspadai pihak yang meminta pembayaran penggantian KWh meter yang rusak akibat banjir. Pasalnya, PLN telah memberikan fasilitas penggantian KWh meter secara cuma-cuma.

"Hati-hati terhadap oknum yang meminta uang atas penggantian kWh meter, penggantiannya gratis," kata Haryanto, di Jakarta, Sabtu (11/1).

Menurut Haryanto, PLN akan mengganti KWh meter yang rusak akibat banjir secara gratis tanpa dipungut biaya. Hingga kini, total pelanggan yang meteran listriknya rusak akibat banjir dan akan diganti meteran listrik mencapai 11.279 pelanggan.

Adapun rincian jumlah pelanggan yang mengalami penggantian KWh meter tersebut adalah sebanyak 9.242 di wilayah Jakarta, 1.156 di wilayah Banten dan 881 di Jawa Barat.

1 dari 1 halaman

Lapor 123

rev4

Menurut Haryanto, untuk pelanggan yang KWh meternya rusak dan belum terdata bisa melaporkannya ke PLN melalui contac center 123. Selanjutnya PLN akan melakukan inspeksi dan menggantinya.

Paska banjir kemarin, PLN melakukan pemeriksaan, pembersihan dan pengamanan instalasi listrik pelanggan, kami melakukan ini agar pelanggan dapat kembali menikmati listrik dengan rasa aman, tenang dan nyaman, tutup Haryanto.

Sumber: Liputan6

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono (mdk/did)

Baca juga:
Terdampak Banjir, Sekolah di Karawang Terpaksa Diliburkan
Banjir Jakarta Hasilkan 50 Ribu Ton Sampah
Antam Klaim Tambang Emas Cikotok Bukan Penyebab Banjir di Lebak
Polisi Panggil Pejabat DKI Soal Banjir, Diharap Ciptakan Efek Jera
Tiga Desa di Sukajaya Masih Terisolir, Helikopter Ditambah untuk Kirim Logistik
Kerusakan Jembatan Akibat Banjir Bandang dan Longsor di Lebak Mencapai Rp 56 Miliar
PLN Tinggikan 170 Gardu Distribusi Antisipasi Banjir Susulan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami