PLN: Pelaku Industri dan Bisnis juga Nikmati Subsidi Listrik Selama PPKM Darurat

PLN: Pelaku Industri dan Bisnis juga Nikmati Subsidi Listrik Selama PPKM Darurat
meteran listrik. ©2017 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman
EKONOMI | 15 Juli 2021 15:18 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) memastikan stimulus subsidi listrik tidak hanya diberikan kepada masyarakat dengan pengguna 450 VA - 900 VA saja. Tetapi juga diberikan kepada para pelaku industri dan bisnis di Indonesia selama PPKM Darurat.

"Yang disalurkan itu bukan hanya pelanggan 450 VA - 900 VA tapi juga untuk industri dan bisnis," kata Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN, Bob Saril dalam dialog Bantuan Pemerintah di Masa PPKM Darurat, Kamis (15/7).

Perseroan memahami, para industri dan bisnis tengah mengalami kesulitan selama PPKM Darurat ini. Di mana cash flow tidak terjadi, sementara mereka harus menanggung beban biaya untuk listrik.

"Ini di dalam untuk menanggulangi pembebasan biaya beban atau abodemen dan pembebasan ketentuan rekening minimum untuk tarif sosial, bisnis dan industri," jelasnya.

Bob mengklaim, pemberian stimulus subsidi listrik ini juga sebetulnya sudah diberikan pada 2020 lalu. Tepatnya pada April ketika pemerintah memutuskan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Tapi melalui pengumuman ibu menteri (Sri Mulyani) pada tanggal 2 Juli 2021 lalu maka juga diperpanjang ini sampai dengan September tahun 2021," kata dia.

Berdasarkan catatan PLN, hingga saat ini sudah lebih dari 33 juta pelanggan yang menikmati subsidi listrik dengan nilai mencapai Rp6,6 triliun yang sudah diberikan sampai Juni 2021. Pemerintah juga memberikan tambahan anggaran untuk stimulus ini mencapai Rp2,51 triliun.

Baca Selanjutnya: Rincian Diskon...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami