PLN Siagakan 564 Petugas Amankan Pasokan Listrik PON Papua

PLN Siagakan 564 Petugas Amankan Pasokan Listrik PON Papua
PLN. Istimewa ©2018 Merdeka.com
EKONOMI | 10 Juli 2021 10:47 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - PT PLN (Persero) akan menyiagakan 564 petugas guna mengamankan pasokan listrik selama penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua. Petugas nantinya disiagakan dalam menjamin pengerjaan fisik kelistrikan.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) Abdul Farid mengatakan para petugas tersebut akan bertugas mulai 19 September hingga 17 Oktober 2021.

"Kami upayakan pekerjaan fisik dan kesiapan lain dalam hal kelistrikan dapat selesai secepatnya," katanya, seperti ditulis Antara, Jakarta, Sabtu (10/7).

Farid mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan apa yang disiapkan sesuai dengan kebutuhan listrik PON XX tersebut. "PLN juga telah menyiapkan peralatan pendukung untuk memastikan suplai listrik tetap aman apabila terjadi gangguan pada sistem utama," ujarnya.

Dia menjelaskan peralatan yang disiapkan antara lain unit gardu bergerak (UGB), unit kabel bergerak (UKB), unit kabel dan kubikel bergerak (UKKB), UPS mobile serta genset bergerak.

"Peralatan pendukung tersebut akan kami siagakan di lokasi-lokasi venue dan titik-titik strategis saat PON XX berlangsung sehingga suplai listrik tetap terjaga," katanya.

Dia menambahkan selain fokus dalam penyelesaian pekerjaan fisik, PLN juga menjamin suplai daya dari pembangkit di masing-masing lokasi cukup.

Dengan total daya yang dibutuhkan untuk melistriki seluruh arena pertandingan PON diperkirakan mencapai 16,21 MW, lanjut Farid, maka pembangkit yang ada masih mampu menyuplainya. (mdk/did)

Baca juga:
PLN Mobile Jadi Solusi Masalah Kelistrikan Selama PPKM Darurat
Kementerian BUMN Usul PLN Dapat PMN Rp8,2 Triliun di 2022
PLN Resmi Akuisisi Pembangkit Listrik Blok Rokan
Dorong Energi Bersih, PLN Terapkan Bali Eco Smart Grid
PLN Perpanjang Stimulus Listrik Periode Juli-September 2021
VIDEO: Nunggak Bayar Listrik, Emak-Emak Marah Lempar Duit ke Petugas PLN di Makassar
PLN Siapkan 2 Tahapan Penting untuk Penuhi Kebutuhan Listrik Blok Rokan

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami