PLN Siapkan Tambahan Daya Jaga Listrik Tak Padam Saat Pelantikan Jokowi

UANG | 18 Oktober 2019 18:24 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Plt Dirut PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), Sripeni Inten Cahyani, berjanji keadaan listrik di DKI Jakarta akan aman selama pelantikan presiden pada Minggu, 20 Oktober 2019. Dia pun sudah mengarahkan jajarannya untuk bersiaga.

"Kami menyatakan bahwa H-2 sampai pelantikan dan sampai pelantikan kabinet itu kami siaga. DKI ini menjadi suatu daerah prioritas pertama dalam siaga ini, juga daerah-daerah yang lain. Jadi Insha Allah kita akan bekerja semaksimal mungkin," tegas Sripeni di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Jumat (20/10).

Sripeni memastikan akan ada tambahan daya. Namun, dia belum mendetail berapa tambahan tersebut. "Ada (tambahan daya). Itu sudah kita siapkan semua. Untuk Jakarta, pengamanan berlapis-lapis dari sisi kesiapan listriknya," ucap Sripeni.

Menjelang akhir 2019, Sripeni menegaskan bahwa PLN akan terus mengejar target elektrifikasi 99,99 persen di seluruh Indonesia. Saat ini, elektrifikasi nasional sudah di level 98 persen.

Tahun depan, target PLN adalah 100 persen di seluruh wilayah. Sripeni optimistis itu bisa tercapai lewat inovasi dari energi-energi terbarukan beserta teknologinya.

Rasio elektrifikasi 100 persen juga akan menjadi persembahan PLN untuk ulang tahun Indonesia. "Target kita adalah 99,99 persen di tahun 2019 ini. Tahun 2020 menjadi 100 persen, pas Indonesia berumur 75 tahun," ujar Sripeni.

Reporter: Tommy Kurnia Rony

Sumber: Liputan6

Baca juga:
5 Tahun Jokowi-JK, Rasio Elektrifikasi Papua Diklaim Capai 99 Persen
PLN Andalkan Energi Baru Terbarukan Kejar 100 Persen Rasio Elektrifikasi Papua 2020
Kembangkan Kendaraan Listrik, Grab dan PLN Kerja Sama
Bandara Soekarno Hatta Bakal Punya Infrastruktur Pengisian Baterai Mobil Listrik
10 BUMN Sinergi Bangkitkan Bisnis Merpati
Tol Listrik Sulsel-Sultra Bikin PLN Bisa Berhemat Rp44,32 Miliar per Bulan
Ada Tol Listrik, PLN Siap Penuhi Kebutuhan Smelter di Sulawesi Tenggara

(mdk/bim)