Posisi Donald Trump Turun, Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di AS Selama Tiga Tahun

Posisi Donald Trump Turun, Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di AS Selama Tiga Tahun
UANG | 18 September 2020 08:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Pendiri Amazon, Jeff Bezos masih menduduki puncak sebagai miliuner atau orang terkaya di Amerika versi Forbes. Predikat ini masih disandangnya selama tiga tahun berturut-turut.

Bezos mampu mengantongi kekayaan hingga USD 179 miliar (Rp2.649 triliun). Sumber kekayaan masih dari Amazon.

Sementara peringkat Presiden Amerika Serikat Donald Trump turun, imbas pandemi virus corona menghantam bisnis gedung perkantoran, hotel, dan resor miliknya.

Melansir Straitstimes.com, kekayaan agregat para miliuner dalam daftar Forbes 400 naik mencapai rekor USD 3,2 triliun.

Harta orang terkaya Amerika terus meningkat meskipun pandemi telah menghancurkan perekonomian banyak negara.

Mr Eric Yuan, Kepala Eksekutif Zoom Video Communications, yang menuai untung dari kebijakan kerja dari rumah, termasuk salah satu dari 18 pendatang baru dalam daftar. Dengan kekayaan bersihnya mencapai USD 11 miliar (Rp164,5 triliun).

Adapun peringkat Trump turun ke posisi 352 dari nomor 275 tahun lalu. Kekayaan bersihnya susut jadi USD 2,5 miliar (Rp37 triliun) dari USD 3,1 miliar (Rp46 triliun), karena gedung perkantoran, hotel dan resor terdampak besar selama pandemi. Organisasi Trump banyak memiliki properti di ketiga kategori tersebut.

"Daftar tahunan Forbes ini dapat berfungsi sebagai cara untuk melacak orang-orang terkaya di negara yang memegang kekuasaan paling besar," kata Kerry Dolan, Asisten Editor Pengelola Kekayaan di Forbes, dalam sebuah wawancara.

"Sebagai masyarakat, kita semua harus tahu siapa di belakang perusahaan terbesar dan apa yang mereka lakukan dengan uang mereka," tambahnya.

Reporter: Erna Sulistyowati

Sumber: Liputan6.com (mdk/idr)

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami