Potensi Pasar E-commerce Besar, J&T Express Lebarkan Sayap ke Filipina

UANG | 4 Maret 2019 18:45 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - J&T Express, perusahaan jasa pengiriman, resmi merambah pasar Filipina pada 2 Maret 2019. J&T akan membuka 245 drop point dan menjangkau 60 kota di negara tersebut.

CEO J&T Express Indonesia, Robin Lo, mengatakan pasar e-commerce yang besar dan berkembang pesat di Filipina menjadi daya tarik perusahaan untuk berkomitmen menghadirkan layanan pengiriman di dalam kota, antar kota, dan antar provinsi.

"Ini merupakan wujud keseriusan J&T Express Indonesia untuk mendorong pertumbuhan bisnis pengiriman sekaligus mendukung perkembangan pesat bisnis e-commerce di Asia Tenggara," katanya seperti dikutip dari Antara di Jakarta, Senin (4/3).

Mengusung tagline "Express Your Online Business" sama seperti di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya, J&T Express akan mendukung masyarakat Filipina dalam mengembangkan bisnis e-commerce.

Perusahaan itu menargetkan ke depannya dapat menyentuh lebih banyak kota lainnya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pengiriman paket bisnis online.

Dilansir dari Aseanup.com, Filipina memiliki populasi digital lebih dari 67 juta orang yang menarik perusahaan lokal maupun regional.

Infrastruktur telekomunikasi yang semakin baik, proporsi penduduk yang semakin bertambah dengan konektivitas internet, serta kemudahan akses melalui smartphone, adalah beberapa faktor yang akan membuat Filipina menjadi salah satu tempat perdagangan elektronik yang bersaing di Asia Tenggara.

Merujuk pada Businesswire.com, pasar pengiriman dan logistik Filipina diperkirakan akan mencapai nilai pasar sebesar 60,22 miliar dolar AS pada tahun 2023.

Filipina merupakan negara yang bergantung pada jalur air untuk transportasi pengiriman barang. Namun, peningkatan infrastruktur transportasi jalan juga sangat penting untuk memperkuat sektor layanan logistik.

Target pengembangan bisnis di Asia Tenggara termasuk di Filipina, merupakan yang ketiga setelah perusahaan itu melebarkan sayap di Malaysia dan Vietnam pada tahun lalu.

Dengan basis utama di Indonesia sejak tahun 2015, J&T Express berupaya menjadi perusahaan pengiriman ekspres yang mencakup area besar untuk layanan penjemputan gratis. (mdk/bim)

Baca juga:
Tingginya Biaya Logistik Buat Produk Ekspor Indonesia Tak Kompetitif
Ramco Systems Gandeng CKB Logistics Implementasi Digitalisasi Logistik
Lalamove Raih Pendanaan Seri D US$ 300 Juta untuk Perluas Layanan di Asia
Armada Berjaya Prediksi Laba Naik 300 Persen Tahun ini dan Incar Ekspansi ke Jateng
Pertamina Gandeng Pelindo Permudah Distribusi Energi
Misbakhun: Pemerintah Genjot Pembangunan Infrastruktur untuk Efisiensi Logistik
TKN Jokowi Tegaskan Kombinasi Jalan Tol dan Pelabuhan Efektif Tekan Biaya Logistik

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.