PPKM Diperpanjang, WNA Masih Dilarang Masuk RI Hingga 8 Februari 2021

PPKM Diperpanjang, WNA Masih Dilarang Masuk RI Hingga 8 Februari 2021
Pemerintah larang WNA masuk Indonesia. ©Liputan6.com/Angga Yuniar
UANG | 21 Januari 2021 13:57 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali hingga 8 Februari 2020 mendatang. Adapun pemberlakuan ini akan dimulai pada 26 Januari 2020 atau selama 2 minggu ke depan.

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, perpanjangan pembatasan kegiatan masyarakat ini sudah disetujui oleh Presiden Joko Widodo. Adapun pertimbangannya, karena masih ada beberapa daerah yang angka kasus positifnya masih tinggi.

"Jadi sesuai dengan hasil ratas tadi bapak presiden sudah setujui PPKM mengingat dari data yang ada 72 provinsi masih ada. Beberapa mulai penurunan tapi kurvanya belum turun ke bawah hanya di Banten dan Yogyakarta. Sehingga diperpanjang 2 minggu dimulai 26 Januari 2020 - 8 Februari 2021," jelasnya dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (21/1).

Menko Airlangga menambahkan, perpanjangan pembatasan ini juga berlaku kepada pelarangan Warga Negara Asing (WNA) untuk masuk ke Tanah Air. "Termasuk pembatasan WNA di Indonesia dilakukan pelarangan 26 sampai 8 Februari," jelas dia.

Baca Selanjutnya: Positif Rate Belum Turun Signifikan...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami