Presiden Jokowi Ingatkan Sinergi Antar Negara ASEAN Tangkal Dampak Krisis Global

UANG | 11 September 2019 10:35 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menerima penghargaan dari organisasi insinyur 10 negara ASEAN yang tergabung dalam ASEAN Federation of Engineering Organizations (AFEO). Dalam kesempatan itu, dia menerima penghargaan The AFEO Distinguished Honorary Patron Award.

Di hadapan ribuan insinyur, dia mengatakan, Indonesia senang menjadi tuan rumah AFEO 2019. "Kita semuanya senang menjadi tuan rumah dari acara konferensi yang sangat terhormat ini. Bapak ibu saudara semuanya adalah tamu istimewa negara kita, Indonesia," ujarnya di Gedung JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu (11/9).

Presiden Jokowi mengatakan, ASEAN adalah keluarga. Di tengah kondisi ekonomi yang belum stabil diperlukan kerjasama untuk menjaga agar tetap kuat menghadapi segala tantangan.

"Kita semuanya adalah sahabat, kita semuanya adalah sebuah keluarga yaitu keluarga ASEAN. Persaudaraan dan kerjasama antara kita keluarga besar ASEAN selama ini telah berjalan dengan baik," jelasnya.

"Berjalan dengan sangat baik, namun ada kebutuhan yang mendesak, agar kerjasama kita semakin kuat terutama untuk menghadapi situasi dunia yang tidak stabil dan tidak terduga," tandasnya.

Suara Misterius Kagetkan Jokowi dan Pengunjung Acara

Selain pemberian penghargaan, terjadi kejadian lain di ruangan acara. Saat Presiden Jokowi dipersilahkan untuk memberikan sambutan serta membuka acara dengan pemukulan gong, terdengar suara jatuh di lantai 7 gedung JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Hal tersebut pun membuat seisi gedung melihat ke lantai 7 mengamati sumber suara. Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) segara bergegas penyebab suara gaduh tersebut.

Setelah itu, beberapa saat kemudian, Presiden Jokowi kembali melanjutkan pidatonya.

Baca juga:
Bappenas Sebut Rencana Jokowi Bangun Istana di Papua Belum Spesifik
Demokrat Dukung Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf 5 Tahun ke Depan
Wapres JK Sebut Jokowi Segera Kirim Surpres ke DPR
Kepala BIN: Tokoh Papua yang Bertemu Jokowi Komitmen Jadi Ujung Tombak NKRI
Presiden Jokowi Gelar Rapat, Genjot Industri Mebel di Indonesia
Bertemu Tokoh Adat, Jokowi Cerita Harga BBM dan Semen di Papua
VIDEO: Tokoh Papua Sumbang 10 Ha Tanah untuk Istana Presiden di Bumi Cendrawasih

(mdk/bim)