Prestasi Wishnutama Sampai Dipuji Jokowi dan Dipanggil jadi Calon Menteri

UANG | 21 Oktober 2019 13:57 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Praktisi Media Wishnutama Kusubandio menyambangi Istana Presiden, Senin (21/10). Dia mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan celana bahan warna hitam. Setelah bertemu Jokowi, Wishnutama berbagi cerita kepada awak media. Dia mengaku berdiskusi banyak dengan Jokowi.

Wishnutama diminta membantu Jokowi dalam kabinet. Namun dia tidak menyebutkan posisi menteri yang ditetapkan Jokowi. Menurutnya, nanti akan disampaikan langsung oleh Presiden.

"Saya kebetulan tadi bapak (Presiden) menyampaikan saya diminta membantu beliau," ungkap Wishnutama di Istana.

Kehadiran Wishnutama banyak dihubungkan dengan rencana pengumuman menteri kabinet Jokowi periode II. Dalam perjalanan karirnya ia adalah salah satu pendiri dan Komisaris Utama NET Mediatama Televisi. Sebelumnya, ia adalah Direktur Utama Trans 7 dan Trans TV.

Karya cemerlang Wishnutama dipuji oleh publik saat menjadi Creative Director (Sutradara Kreatif) Opening and Closing Ceremony Asian Games 2018. Saat itu, dia banyak menerima pujian dari berbagai pihak atas keberhasilannya menyuguhkan pertunjukan luar biasa.

Dikutip dari berbagai sumber, Tama sapaan Wishnutama menghabiskan masa SMA nya di Kooralbyn International School di Queensland Australia dan di International School of Singapore.

Menyelesaikan kuliah Liberal Arts di Mount Ida College Boston, Amerika Serikat, namun lebih banyak mendapatkan ilmu komunikasi dan pertelevisian pada saat dia kuliah di Emerson College, Boston.

Ia memulai karier dari bawah sebagai Production Assistant di New England Cable News Amerika Serikat dan menjadi Assistant Director On Air Promotion di WHDH-TV, Boston. Tama juga pernah mengenyam pendidikan di The Military College of Vermont, Norwich University.

Dikutip dari berbagai sumber, beberapa penghargaan yang pernah diraih oleh Tama antara lain Best CEO oleh Majalah SWA tahun 2010. lalu, Indonesia Youngster Inc. versi Majalah SWA, kemudian Marketeer of the Year 2015[6] Indonesia Marketing Champion category: Broadcast,TV, and Media.

Wishnutama juga memperoleh penghargaan The Winner of 2016 Strategy-Into-Performance Execution Excellence (SPEX2) Awards Best Digital Talent-Digital Business Leader Bubu Awards 2017 Indosat Ooredoo IDByte.

Baca juga:
Ditawari Jadi Menteri, Ini Pesan WA Diterima Mahfud Untuk Menghadap Jokowi
Wishnutama Menerima Pinangan Jadi Menteri Jokowi
Nadiem Diminta Jadi Menteri Jokowi, Sejarah Baru Startup di Indonesia
Nadiem Makarim Jadi Menteri, Ini Calon Penggantinya Di Go-Jek
Nasihat Gus Mus ke Jokowi-Ma'ruf soal Tanggung Jawab Kekuasaan & Cara Memilih Menteri
Belum Diumumkan, Posisi Menteri yang Kosong Diisi Sekjen Kementerian

(mdk/did)