Produksi film, MD Pictures bakal gandeng Korea dan China

UANG | 7 Agustus 2018 14:55 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Direktur Utama PT MD Pictures Tbk Manoj Punjabi mengatakan akan bekerja sama (joint venture) untuk pembuatan film dengan Perusahaan Korea dan juga China dengan nilai investasi mencapai USD 5 juta. Nantinya, kepemilikan saham untuk kepentingan joint venture tersebut akan dibagi tiga (three parties).

"Three parties, jadi sepertiga-sepertiga, kita, Korea, dan juga China," tuturnya di Gedung BEI, Selasa (7/8).

Manoj menambahkan, pihaknya telah menandatangani kontrak dengan China. Dia pun akan menggunakan dana penawaran umum saham perdana (IPO) dalam joint venture tersebut.

"Nilai investasi USD 5 juta, kita sudah tanda tangan dengan China kemarin. Sekarang lagi persiapan, it's just a matter of time. Dan pakai dana IPO, jadi bagaimana caranya dana ini juga bisa multiply," ujarnya.

Meski demikian, Manoj belum menyebutkan perusahaan mana yang akan joint venture dengan perseroan. Namun, dia menargetkan dapat memperoleh profit sebesar Rp 100 miliar di tahun ini.

"Perusahaanya akan kami beri tahukan secara detail nanti. Yang pasti kita harapkan profit bisa Rp 100 miliar taun ini," kata dia.

Saat ini, MD Pictures telah memproduksi 9 film. Dengan resmi melantainya perseroan di bursa saham, Manoj menargetkan untuk bisa memproduksi 12-15 film per tahunnya.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Melantai di bursa saham, MD Pictures alokasikan saham untuk artis
Resmi IPO, saham MD Pictures melejit 49,52 persen di pembukaan perdagangan
Victoria Care Indonesia incar pertumbuhan penjualan 30 persen
Apple jadi emiten pertama tembus kapitalisasi pasar USD 1 triliun
OJK: Penerbitan sekuritisasi aset meroket dari Rp 3,9 triliun jadi Rp 14,2 triliun

(mdk/azz)