Produksi Jutaan APD, Sandiaga Sebut Pengusaha Ini Bantu Negara Lawan Corona

Produksi Jutaan APD, Sandiaga Sebut Pengusaha Ini Bantu Negara Lawan Corona
UANG | 29 Mei 2020 16:54 Reporter : Haris Kurniawan

Merdeka.com - Di kala UMKM lain merugi saat pandemi corona, salah satu pengusaha konveksi ini justru jeli melihat peluang usaha dengan memproduksi Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis.

Pengusaha bernama Riswan ini bahkan sudah memproduksi 2 juta APD selama pandemi Covid-19 menyebar di Indonesia. Kualitas APD yang diproduksinya bahkan tak kalah dari produk impor.

Pria asal Medan itu juga memastikan, konveksinya memproduksi APD sesuai protokol kesehatan serta standar dari World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia.

"Jadi dari awal masuk, karyawan sudah cuci tangan, pakai masker, lalu suhu tubuh karyawan juga di cek dengan thermo gun, bahkan awal produksi bahan yang akan dibuat APD disemprot disinfektan terlebih dahulu," ujar Riswan di acara Jemput Rezeki.

riswan

©2020 Merdeka.com

Menurut Riswan, kesuksesannya saat ini tak lepas dari keluarga yang selalu memberinya dukungan dan semangat, terutama di kala bisnisnya mengalami kebangkrutan di tahun 2016.

Sandiaga pun mengatakan jika dukungan keluarga adalah hal luar biasa yang dapat menguatkan tekad kita dalam meraih keberkahan. Dia juga menilai apa yang dilakukan Riswan dengan memproduksi APD sama halnya dengan membantu negara dalam melawan pandemi corona.

Sandiaga akan membagikan kisah inspiratif Riswan di acara 'Jemput Rezeki' yang akan tayang di Indosiar, pada Sabtu, 30 Mei 2020, Pukul 06.30 WIB. (mdk/hrs)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Putar Otak Bisnis Ritel Hadapi Corona

5