Program Faedah Sosial, BRI Syariah Salurkan Delapan Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia

Program Faedah Sosial, BRI Syariah Salurkan Delapan Hewan Kurban ke Seluruh Indonesia
BRI Syariah. ©2020 Merdeka.com
UANG | 31 Juli 2020 17:22 Reporter : Rizlia Khairun Nisa

Merdeka.com - Berbagi kebahagiaan dan rasa syukur, PT Bank BRIsyariah Tbk merayakan Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah melalui program CSR Faedah Sosial. BRIsyariah menyalurkan hewan kurban di delapan kota/kabupaten seluruh Indonesia.

Hari Raya Iduladha merupakan hari raya kurban di mana masyarakat yang mampu disunnahkan untuk menyembelih hewan kurban seperti domba, kambing, sapi, dan kerbau kemudian membagikan dagingnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Momen saling berbagi ini dimanfaatkan BRIsyariah untuk merayakannya bersama masyarakat melalui program Faedah Sosial.

Faedah Sosial adalah salah satu program CSR BRIsyariah sebagai bentuk kepedulian BRIsyariah kepada masyarakat. BRIsyariah memberikan bantuan hewan kurban yang disalurkan di 8 kota/kabupaten di Jakarta, Yogyakarta, Bandung, Medan, Tegal, Semarang, Kendal, Jombang, dan Palu.

Corporate Secretary BRIsyariah, Mulyatno Rachmanto, menuturkan bahwa meski di tengah pandemi Covid-19, BRIsyariah tak pernah surut dalam semangat berbagi. Manfaat harus diberikan sebanyak-banyaknya kepada umat.

"Iduladha menjadi momen bagi umat Islam berbagi dengan sesama. Meski saat ini kita berada di tengah pandemi, tidak boleh menyurutkan semangat berbagi. Melalui program Faedah Sosial kami ingin berbagi bersama saudara-saudara yang membutuhkan," ujar Mulyatno.

Dalam masa pandemi Covid-19 BRIsyariah juga berupaya mengakomodir kebutuhan umat yang ingin tetap beribadah di tengah pandemi tanpa harus keluar rumah serta membantu pedagang hewan kurban memaksimalkan penjualannya. BRIsyariah akan memaksimalkan Kurban Digital melalui aplikasi mobile BRIS Online untuk mempermudah nasabah melaksanakan ibadah kurban.

BRIsyariah bekerja sama dengan mitra-mitra usaha di daerah untuk penyaluran hewan kurban. Selain mitra usaha daerah, BRIsyariah juga bekerja sama dengan lembaga-lembaga Ziswaf terpercaya seperti Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, dan ACT sehingga masyarakat bisa memilih lembaga Ziswaf dan lembaga penyalur terpercaya yang sudah bekerja sama dengan BRIsyariah. Daging kurban kemudian didistribusikan oleh lembaga-lembaga tersebut kepada pihak yang membutuhkan. (mdk/hhw)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami