Program Gojek Swadaya, Beri Penghasilan 2.300 Ibu Rumah Tangga hingga Rp20 juta

Program Gojek Swadaya, Beri Penghasilan 2.300 Ibu Rumah Tangga hingga Rp20 juta
UANG | 8 Februari 2020 17:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Program Gojek Swadaya disebut telah meningkatkan penghasilan lebih dari 2.300 keluarga mitra dengan kisaran Rp1 sampai 4 juta per bulan. Bahkan, di Tasikmalaya, salah satu anggota bisa mencetak omzet mencapai Rp20 juta per bulan.

VP Region Ops and Jabodetabek Gojek, Gede Manggala, mengatakan program ini bertujuan meningkatkan kapabilitas, kompetensi, potensi dalam meningkatkan pendapatan mitra driver Go-Jek dan keluarganya.

"(Program Gojek Swadaya ini), merupakan salah satu cara kita (Go-jek) menemukan solusi dalam meningkatkan penghasilan, atau mengurangi pengeluaran (pelatihan bisnis)," ujarnya dalam acara pelatihan Gojek Swadaya, di Jakarta, Sabtu (8/2).

Gede mengatakan, diadakannya program Gojek Swadaya, didasari adanya potensi bisnis dari istri-istri para mitra driver yang gemar memasak. "Sehingga, masak bukan hanya menjadi hobi, atau kegemaran, itu bisa menjadi bisnis. Dalam hal itu kita ingin, bukan hanya menyediakan platform berupa GoFood, tapi kita juga memberi pengetahuan."

Selain itu, Gede mengatakan alasan pelatihan Gojek Swadaya juga didasari pada dukungan program pemerintah yang ingin meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) supaya makin berkembang di Indonesia.

Selain ada pelatihan memasak, kegiatan lain yang akan dilakukan para istri mitra driver diantaranya kelas memotret makanan agar lebih menarik, kelas pemasaran, penentuan makanan unik, yang akan dikombinasikan dengan metode pelatihan Gojek Wirausaha.

1 dari 1 halaman

Gojek Swadaya Dinikmati Lebih dari 1 Juta Keluarga Mitra

dinikmati lebih dari 1 juta keluarga mitra rev1

Hingga kini, Gede mengatakan, Program Gojek Swadaya telah dinikmati manfaatnya oleh lebih dari satu juta mitra dan keluarganya di 66 kota di seluruh Indonesia, seperti Jabodetabek, Bandung, Serang, Surabaya, dan Palembang.

Dengan adanya pelatihan ini, Gede juga berharap program ini bukan hanya dilakukan satu atau lima tahun, namun bisa semakin berkembang dan memberi banyak manfaat bagi keluarga mitra Gojek.

"Dengan kita memberikan kepedulian, itu akan memberi manfaat baik pada masyarakat, dan berdampak baik untuk perusahaan. (Diharapkan program Gojek Swadaya ini), bukan hanya program sekali beres ,tapi berkelanjutan."

Reporter Magang : Nurul Fajriyah

(mdk/bim)

Baca juga:
Strategi Gojek Dukung Jawa Timur jadi Provinsi Digital
Gojek Bakal Gandeng Pakar Dunia Hindari Penipuan Seperti yang Dialami Maia Estianty
Gojek Rilis Empat Fitur Baru Untuk Gofood
Madrasah di Semarang Ini Bayar Keperluan Sekolah Pakai QRIS
Akun Maia Estianty Dibobol Oknum Ojol, Begini Analisis Pengamat Teknologi
Kesaksian Sopir Pertama Gojek, Sampai Nangis Bicara Sosok Nadiem Makarim
Gojek Bakal Tutup Sebagian Layanan GoLife, Apa Saja?

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami