PSBB Transisi Diyakini Bisa Pulihkan Bisnis Kendaraan Bermotor

PSBB Transisi Diyakini Bisa Pulihkan Bisnis Kendaraan Bermotor
UANG | 16 Juni 2020 12:05 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Astra International Tbk memproyeksikan bisnis kendaraan bermotor, baik roda empat maupun roda dua bisa kembali bergeliat di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi saat ini.

"Diharapkan dengan adanya PSBB transisi yang diterapkan oleh gubernur, mudah-mudahan kita akan cepat pulih," kata Presiden Direktur Astra International Djony Bunarto Tjondro dalam sesi teleconference, Selasa (16/6).

Djony mengatakan, optimisme itu terbangun lantaran dirinya melihat adanya pertumbuhan kinerja bisnis kendaraan bermotor khususnya roda empat pada bulan ini. "Kita sudah melihat di bulan Mei kendaraan bermotor roda empat cuman 14 ribu secara ritel, dan di Juni kita melihat pergerakan yang cukup baik. Sudah naik dibandingkan dengan bulan Mei," bebernya.

Menurut catatannya, portfolio Astra saat ini sebenarnya tidak hanya kendaraan bermotor. Perseroan disebutnya telah melakukan diversifikasi bisnis yang cukup banyak selama 10 tahun terakhir.

"Kalau kita lihat kendaraan bermotor baik dua roda maupun empat roda mengkontribusi sekitar 45-50 persen (bisnis Astra). Ditambah dengan turunannya termasuk di jasa keuangan tentunya lebih besar dari itu," jelasnya.

"Jadi yang terdampak kalau bisa saya sampaikan terhadap pandemi ini bukan hanya kendaraan bermotor, tapi juga bisnis-bisnis lain. Memang kalau kita lihat yang paling cepat, paling instan kenanya memang kendaraan bermotor," tandasnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Gelar RUPS 2019, Astra Internasional Sebar Dividen Rp 8,6 Triliun
Astra International Buka Lowongan Kerja Bagi Sarjana Baru dan Pekerja Berpengalaman
Astra & Go-Jek Bikin Perusahaan Patungan dan Tambah Investasi USD 100 Juta
Kinerja Bisnis Otomotif Astra Grup 2018: Laba Bersih dan Pangsa Pasar Turun!
2018, Astra International Raup Laba Rp 21,67 Triliun
Cerita Haru Menteri Rini Dipercaya Besarkan Astra Internasional

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami