Puluhan Ribu Penumpang Batalkan Tiket Perjalanan Terkait Covid-19

Puluhan Ribu Penumpang Batalkan Tiket Perjalanan Terkait Covid-19
kereta api. Merdeka.com
UANG | 29 Maret 2020 18:00 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Sebanyak 44.400 penumpang dari sejumlah stasiun di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya terkonfirmasi membatalkan tiket kereta api (KA) karena pihak KAI sebelumnya telah membatalkan perjalanan KA ke berbagai daerah, termasuk yang menuju Jakarta untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto mengatakan, puluhan ribu pembatalan tiket KA itu tercatat dalam periode 1 sampai 28 Maret 2020.

PT KAI sampai kini tetap membuka dan menerima layanan pembatalan, dan mempermudah dengan batasan waktu bisa dilakukan pembatalan 3 jam sebelum waktu keberangkatan KA melalui aplikasi 'KAI Access'.

Sebelumnya, layanan pembatalan tiket KA melalui KAI Access hanya bisa dilakukan maksimal 12 jam sebelum keberangkatan KA.

"Namun terhitung sejak 26 Maret 2020, layanan pembatalan melalui KAI Access bisa dilakukan 3 jam sebelum keberangkatan KA," kata Suprapto kepada wartawan.

Namun bagi yang kesulitan mengakses aplikasi, PT KAI tetap menerima masyarakat yang ingin mendatangi loket stasiun KA di 6 stasiun yaitu Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Mojokerto, Sidoarjo dan Bojonegoro.

"Untuk mempermudah proses pembatalan tiket KA, kami tetap sarankan agar memanfaatkan aplikasi KAI Access, karena masyarakat tidak perlu lagi mendatangi loket stasiun," kata Suprapto, menyarankan.

Baca Selanjutnya: KAI Batalkan Perjalanan...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami