Punya Taksi Terbang, Layanan Bandara Soekarno-Hatta Makin Berkelas Dunia

Punya Taksi Terbang, Layanan Bandara Soekarno-Hatta Makin Berkelas Dunia
helikopter. Merdeka.com/Arie Basuki
UANG | 26 Februari 2021 12:15 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) kini mempunyai layanan taksi terbang menggunakan helikopter atau helicity yang telah beroperasi sejak 2020. Dengan begitu, Bandara Soetta dianggap sejajar dengan bandara-bandara besar dunia seperti di New York dan Prancis.

Whitesky Aviation selaku pengelola taksi terbang helicity turut berterimakasih kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, yang telah memberi izin pengadaan layanan tersebut di Bandara Soetta.

"Pertama-tama saya pikir perlu kita apresiasi adalah Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub. Karena atas izin dan yang membuka diri untuk membangun inovasi ini adalah Direktorat Jenderal Perhubungan Udara," kata CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja dalam sesi bincang virtual, Jumat (26/2).

Denon lantas membandingkan Bandara Soekarno-Hatta yang dinilainya sudah selevel dengan Bandara Internasional John F Kennedy (JFK) di New York, Amerika Serikat (AS) karena sama-sama punya terminal helikopter (heliport) untuk layanan taksi terbang.

"Kalau saya boleh perbandingan sedikit, Bandara Soekarno-Hatta yang sekarang memiliki heliport ini ibaratnya sudah kayak (Bandara) JFK (John F Kennedy), sudah kayak di New York, sudah kayak di Perancis yang airport-nya punya heliport," ungkapnya.

Baca Selanjutnya: Tingkatkan Fasilitas...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami