Rahasia Angkasa Pura II Pertahankan Bisnis di Tengah Badai Pandemi

Rahasia Angkasa Pura II Pertahankan Bisnis di Tengah Badai Pandemi
UANG | 1 Oktober 2020 20:57 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Industri penerbangan merupakan salah satu sektor yang sangat terpukul oleh pandemi covid-19. Kendati begitu, Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaludin mengatakan pihaknya telah menerapkan beberapa kiat-kiat agar bisnis di bandara tetap terkelola dengan baik.

"Angkasa Pura II ini tidak bisa diam, karena kalau kita diam dengan situasi hantaman yang sangat keras seperti ini kita hanya bisa menunggu nasib. Tapi yang kita lakukan dengan berbagai kiat-kiat bisnisnya," kata Awaludin dalam dialog industri Bandara Aman, Perjalanan Nyaman, Kamis (1/10).

Adapun kiat-kiat bisnis yang dimaksud Awaludin yakni pihaknya tidak berhenti berinovasi dengan mengembangkan 3 hal yang dilakukan selama masa pandemi covid-19. Pertama, optimalisasi infrastruktur untuk fasilitas bandara.

Saat penumpang pesawat rendah, pihaknya hanya membuka 4 sub terminal sebagai langkah penghematan. "Kalau saya sebut dalam angka, sejak Januari dengan kondisi saat ini cost-leadership kita per September kini kita bisa menyimpan kurang lebih sekitar Rp 1,7 triliun-Rp 1,8 triliun yang bisa kita saving dari alokasi. Ini yang mana disebut bagian dari bagian cost leadership kita," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Selanjutnya...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami