Rahasia 'Memalukan' Menteri Basuki yang Dibongkar Sri Mulyani

UANG | 18 Oktober 2019 19:21 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, memaparkan kesan-kesan selama menjadi bendahara negara. Dia menyebut, kerap menerima keluhan menteri terkait anggaran yang diperlukan dalam menyelesaikan suatu proyek.

Menteri Sri Mulyani menyebut selama ini komunikasi antar kementerian dan lembaga sangat baik, meski masih ada satu menteri yang tidak menggunakan whatsapp di zaman yang kian canggih. Dia adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

"Dia satu-satunya menteri yang tidak pakai whatsapp, jadi masih sms-an. Kalau yang lain whatsapp, tapi kita coba selalu mendukungnya dalam apapun itu," ujar nya disambut tawa Menteri Basuki dalam acara Ngopi Teko di Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (18/10).

Mendapat pernyataan itu, Menteri Basuki menyebut, selama ini dirinya memang lebih banyak menggunakan telepon dan SMS untuk menghubungi Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut. Tak lama kemudian, permintaannya langsung mendapat balasan.

"Saya kalau menghubungi Bu Sri Mulyani, 'Mba, saya ada ini, ada itu. Tolong ya,' pasti 5 menit kemudian langsung dijawab. Makanya Ibu Sri Mulyani itu memang baik. Saya kalau apa-apa sangat takut berbuat salah, makanya anggaran kalau bisa sesuai," katanya.

(mdk/bim)