Ramai Transformasi Digital, Bisnis Cloud Tumbuh Pesat di Tengah Pandemi

Ramai Transformasi Digital, Bisnis Cloud Tumbuh Pesat di Tengah Pandemi
UANG | 9 Agustus 2020 13:30 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - Perusahaan teknologi cloud, PointStar Pte Ltd mencatat adanya gelombang besar dalam permintaan terkait produk dan layanan pada sistem cloud di wilayah ASEAN. Naiknya permintaan seiring dengan meningkatnya jumlah perusahaan yang melakukan transformasi digital.

Selain itu, dampak dari pandemi covid-19, pengadopsian sistem cloud menjadi sebuah tren yang terus meningkat dan berbagai perusahaan melihat teknologi ini sebagai pendorong pertumbuhan yang dapat meningkatkan ketahanan operasional dan menghemat biaya.

Chief Operating Officer (COO) dari PointStar, Michelle Alphonso menjelaskan bahwa PointStar melihat adanya kenaikan permintaan yang belum pernah terjadi sebelumnya terkait produk dan layanan pada sistem cloud. Selama periode ini, PointStar bekerja sama dengan Oracle NetSuite untuk mengakomodasi perusahaan-perusahaan di ASEAN bermigrasi ke sistem cloud.

"Dengan langkah-langkah baru terkait Covid-19, saat ini perusahaan-perusahaan menyadari adanya kebutuhan mendesak untuk mengubah dasar operasional bisnis mereka ke sistem cloud sehingga dapat dioperasikan dari mana saja," kata Michelle dikutip keterangan resminya di Jakarta, Minggu (9/8).

Sebagai contoh, perusahaan dapat mengaktifkan business continuity plan mereka dengan sistem ERP berbasis cloud yang dapat diakses secara jarak jauh dan aman untuk para staf yang bekerja dari rumah selama masa sulit ini.

Dalam beberapa tahun, PointStar telah banyak membantu perusahaan dan institusi dengan menawarkan solusi cloudy yang memiliki kapabilitas teknik otomasi, analitik dan kecerdasan buatan yang menjadikannya sebuah tempat kerja yang cerdas. PointStar, perusahaan yang berbasis di Singapura dengan pasar yang tersebar di Malaysia, Indonesia dan Vietnam,mengalami perkembangan pesat beberapa tahun belakang ini dan menjadi pelopor dalam bisnis Oracle NetSuite di wilayah ASEAN.

Perusahaan PointStar juga berhasil meningkatkan bisnis Oracle NetSuite menjadi tiga kali lipat pada FY 2020 dan meraih penghargaan Oracle NetSuite’s 2020 ASEAN Top Volume Partner dengan catatan angka tertinggi dalam implementasi di wilayah tersebut.

"Kami sangat berterima kasih dan bangga menerima penghargaan ini sebagai sebuah legasi atas kepercayan yang diberikan oleh para pelanggan kepada kami dan kerja keras tim kami untuk membantu para pelanggan menggunakan Oracle NetSuite – pelopor Enterprise Resource Planning (ERP) berbasis cloud di pasaran," kata Michael. (mdk/azz)

Baca juga:
Penerapan Blockchain Dinilai akan Munculkan Peluang Bagi Pelaku Usaha
Airlangga Sebut Transformasi Digital Penting Seiring Penanganan Covid-19
Tingkatkan Daya Saing, Pupuk Kaltim Manfaatkan Digitalisasi
Pemerintah Tarik Pajak Netflix 10 Persen, Ini Daftar Tarifnya
OJK Sebut Peluang Digitalisasi Bisnis Asuransi Masih Besar
Industri Asuransi Diminta Gaet E-Commerce dan E-Services

TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami