Rayakan HUT ke-75, PT KAI Luncurkan Logo Baru dan Bagikan CSR Rp 1,075 Miliar

Rayakan HUT ke-75, PT KAI Luncurkan Logo Baru dan Bagikan CSR Rp 1,075 Miliar
Peringatan 75 tahun PT KAI. ©Istimewa
EKONOMI | 28 September 2020 11:33 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan logo baru KAI dalam rangka merayakan HUT ke-75. Dengan resmikan logo baru tersebut bertujuan untuk mewujudkan visi KAI menjadi solusi ekosistem transportasi untuk Indonesia, dengan berlandaskan nilai-nilai utama perusahaan yang baru yaitu akhlak amanah, kompeten, harmonis loyal, adaptif dan kolaboratif.

"Semoga dengan logo baru ini memberikan spirit baru bagi kereta api Indonesia," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam acara Puncak Perayaan HUT ke-75 KAI secara virtual, Senin (28/9).

Selain itu, PT KAI juga membagikan Corporate Social Responsibility (CSR) Sebesar Rp 1,075 miliar yang diberikan kepada para penyandang disabilitas di seluruh wilayah operasi KAI. Dia menjabarkan makna Rp 1,075 miliar, yakni angka 1 miliar untuk Indonesia, dan angka 75 juta dimaknai sebagai usia PT KAI.

Bantuan yang diberikan berupa sarana dan prasarana seperti kursi roda, dan alat bantu dengar, serta untuk mendukung kelompok usaha para disabilitas. Selain itu, KAI juga memberikan bantuan motor roda tiga dan mobil operasional.

Selain itu, diharapkan KAI dapat melayani masyarakat yang berkembang dari waktu ke waktu, dan memberikan solusi perjalanan bagi segenap lapisan masyarakat dengan berkolaborasi bersama para stakeholder yang terkait, untuk menciptakan layanan transportasi yang aman, nyaman, selamat dan sehat sampai tujuan.

"Pada acara peringatan hari ulang tahun kereta api ke-75 ini kita akan bersama-sama menyaksikan beberapa Inovasi dan kontribusi kereta api Indonesia untuk masyarakat dan bangsa Indonesia. Melalui program corporate social responsibility (CSR) yang di antaranya nanti akan kita saksikan melalui penyerahan CSR program," ujarnya.

Didiek menjelaskan, PT KAI akan terus meningkatkan layanan diantaranya dengan program rail point KAI Acces yang telah di launching pada tanggal 25 September 2020. Dia pun berterima kasih kepada seluruh pihak, Mitra dan seluruh insan kereta api, kepada para pendahulu, para Perintis kereta api Indonesia yang telah memberikan dedikasinya.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
4 Strategi PT KAI agar Tetap Bertahan di Tengah Pandemi
Tebar Promo, KAI Hadirkan Loyalti Railpoint dan Mandiri Commuterpay
5 Bulan Tak Beroperasi, KA Palembang-Lubuklinggau Kembali Dibuka 24 September
CEK FAKTA: Hoaks PT KAI Buka Lowongan Kerja sebagai Pamsuska
Dapat Pinjaman Rp 4,2 Triliun, KAI Targetkan LRT Jabodebek Beroperasi di 2022
Sering Kecelakaan, Perlintasan Kereta Tanpa Palang di Tanah Kusir Dibangun Pembatas

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami