Reformasi koperasi belum terselesaikan di 2 tahun Jokowi-JK

Reformasi koperasi belum terselesaikan di 2 tahun Jokowi-JK
UANG | 20 Oktober 2016 12:09 Reporter : Hana Adi Perdana

Merdeka.com - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop) menegaskan, di masa 2 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan. Salah satunya adalah melakukan reformasi di sektor koperasi.

Menteri Puspayoga mengatakan reformasi tersebut dilakukan melalui rehabilitasi koperasi. Artinya, ‎bagaimana pihaknya memperbarui database resmi untuk koperasi yang ada di Tanah Air.

‎"Selama ini kita tak ada database soal koperasi. Dari jumlah koperasi yang lebih dari 200.000, 62.000 tak aktif. Yang aktif itu yang kita buat database sebanyak 148.000. Ini salah satu rehabilitasi," ujarnya saat ditemui di Komplek DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/10).

Mantan Gubernur Bali ini menambahkan, selain melakukan rehabilitasi, reorientasi juga diperlukan dalam mendorong reformasi total koperasi di Indonesia.‎ Di mana, pihaknya tidak akan lagi memperbanyak jumlah koperasi, melainkan menambah anggota yang ada di dalam satu koperasi.

‎"Reorientasi dari yang dulu banyak membuat koperasi sekarang lebih ke kualitas. Tak banyak badan koperasi lagi tapi anggotanya. Itu reorientasi," tandasnya. (mdk/bim)

2 Tahun Jokowi-JK, Golkar apresiasi pembangunan daerah tertinggal

Ini PR Presiden Jokowi selesaikan program 35.000 MW

BKPM klaim 2 tahun Jokowi-JK hasilkan kemajuan pelayanan investasi

2 Tahun Jokowi-JK, PDIP siap terus jadi garda terdepan

Senangnya Istana Negara 2 tahun hujan kritik tapi publik puas

5 Kado Jokowi di ulang tahun ke-2 sebagai presiden RI

Puja-puji menteri hingga ekonom dunia atas 2 tahun Jokowi-JK

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami