Resep Sukses Martin Demichelis, Mantan Pemain Sepak Bola Bayern Munchen

UANG | 24 Juni 2019 19:01 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Mantan pesepakbola sekaligus legenda Bayern Munchen, Martin Demichelis, turut berbagi resep untuk menjadi orang sukses baik di dalam maupun luar profesi. Menurutnya, kepribadian dan pertemanan merupakan dua kunci penting guna mendukung keberhasilan seseorang.

Pria yang kini berperan sebagai kini berperan sebagai Allianz Explorer Camp Asia 2019 Ambassador ini mengatakan, modal ketenaran sebagai pesepakbola besar saja tak cukup untuk memperoleh kesuksesan karir.

"Dengan menjadi pemain terkenal kita sering muncul di televisi. Tapi itu tidak ada apa-apanya. Yang akan menentukan keberhasilan adalah kepribadian," ujar dia dalam Allianz Explorer Camp Football Edition 2019 bersama Allianz Indonesia di Holywings Epicentrum, Jakarta, Senin (24/6).

"Dan itulah, dalam sepak bola kita berusaha semaksimal mungkin. Tapi harus didukung dengan aspek-aspek kepribadian yang memotivasi kita," dia menambahkan.

Selain kepribadian kuat, relasi baik dengan teman sekitar juga akan banyak membantu kesuksesan karir seseorang di dalam dunia kerja. "Membentuk pertemanan yang baik itu akan bertahan seterusnya. Kita banyak belajar dari orang-orang yang lebih dewasa. Dan kita juga belajar banyak dari teman-teman kita," tutur dia.

Demichelis lantas coba berbagi cerita mengenai salah satu kerabat dekatnya di Timnas Argentina yang menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia, Lionel Messi. Dia mengatakan, dirinya banyak belajar dari pemain Barcelona tersebut yang tidak sombong meski berlimpah harta.

"Messi adalah orang yang paling rendah hati. Dia tidak menunjukan bahwa dia punya emas berapa, uang berapa. Seorang pribadi yang sangat-sangat rendah hati. Dan saya nyambung dengan dia karena itu," tutupnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Pesan Miliuner Dunia: Jangan Habiskan Waktu untuk Urusi Masalah Orang Lain
Membongkar Rahasia Howard Stern Bisa Hasilkan Rp1,2 Triliun per Tahun
Multitasking Bukan Berarti Anda Produktif, Ini Alasannya
Jalankan Bisnis Obat, Mantan Guru Kimia Jadi Wanita Terkaya di Dunia
3 Pembelajaran Tentang Kesuksesan dari Petinju Muhammad Ali
4 Nasihat Keuangan Terbaik dari Sosok Ayah

(mdk/azz)