Resep Youtuber Berusia 8 Tahun Cetak Pendapatan Rp310 Miliar

UANG | 29 November 2019 06:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Ryan Kaji, anak asal Jepang berusia 8 tahun, sukses menjadi bintang Youtube berpenghasilan miliaran. Anak lelaki yang tinggal di Los Angeles, California, Amerika Serikat ini mampu mengumpulkan kekayaan hingga USD 22 juta atau setara Rp310 miliar (asumsi Rp14.066 per USD).

Dilansir dari Business Insider, menurut data Forbes, kekayaan Youtuber cilik ini terus bertambah. Sebelumnya, pada 2018, kekayaan Ryan baru sebanyak USD 11 juta atau Rp155 miliar.

Hingga saat ini, dia memiliki pengikut 22 juta subscribers, di channel youtube-nya yang sekarang bernama "Ryan's World", sebelumnya "Ryan ToysReview".

Pertama kali Ryan mengunggah videonya ke Youtube pada 2015, dengan durasi video ulasan mainan selama lima menit. Konten video yang diunggah di Youtube, seluruhnya dikelola oleh kedua orangtuanya.

1 dari 1 halaman

Resep Ryan Kaji

Berkat membuat 'Review Mainan' di Youtube, Ryan dilirik oleh perusahaan. Adalah Michael Bienstock, Kepala eksekutif perusahaan Semaphore Investments, yang berfokus pada influencer, yang tertarik dengan Ryan.

Bienstock menghubungi keluarga Ryan dan berbicara dengan ayahnya tentang pendapatan yang akan diperoleh jika Ryan bekerja sama dengannya.

Dari situlah, Youtuber cilik ini meluncurkan berbagai mainan anak-anak, dan dikontrak oleh beberapa perusahaan seperti Colgate, Nickelodeon, Bonkers Toys, Roku, dan Walmart. Selain itu, produk Ryan's World dapat ditemukan di Walmart dan Amazon.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6

(mdk/bim)

Baca juga:
YouTuber Jadi Insan Yang Jadi Panutan Gen Z, Kamu Juga?
Pendapatan Para Artis Muda jadi YouTuber, Fantastis Capai Ratusan Juta
Daftar Pekerjaan Paruh Waktu yang Cocok Bagi Milenial
PewDiePie Jadi Youtuber Pertama Dengan 100 Juta Subscriber
Masuk Dalam Daftar 10 Youtuber Terkaya Dunia, Atta Halilintar Raup Penghasilan Rp22 M
7 Aplikasi Terbaik Pilihan Selebriti Papan Atas, Kamu Juga Pakai?
YouTuber Lutfi Ramadhan Tewas Tergilas Truk, Sopir Menyerahkan Diri

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.