Resmi Dilantik, Menko Luhut Janji Tingkatkan Investasi Hadapi Gejolak Ekonomi Dunia

UANG | 23 Oktober 2019 13:17 Reporter : Supriatin

Merdeka.com - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Panjaitan, berjanji masalah investasi akan menjadi fokus kerjanya dalam waktu dekat. Sebab, dengan kondisi ekonomi dunia yang tengah tak pasti, Indonesia memerlukan banyak investasi langsung untuk meredam dampaknya.

"FDI (foreign direct investment) itu harus diperbanyak. Di bidang hilirisasi, pertanian akan masuk seperti UEA masuk 100.000 ha di Kalteng," ujarnya saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Menko Luhut memastikan akan mengurai simpul yang menghambat investasi ke dalam negeri. Salah satunya dengan mempercepat penerapan Omnibus Law.

"Jadi semua jangan ada lagi yang pending pending, masa sudah diperintahkan. Omnibus Law itu akan banyak selesai," tuturnya.

Menko Luhut tak memberi target pertumbuhan investasi. Dirinya hanya ingin pertumbuhan investasi akan semakin meningkat ke depannya.

Dia juga mengungkapkan Presiden Jokowi merasa investasi adalah suatu hal penting. Maka dari itu, dirinya dipercayakan untuk menindaklanjutinya. (mdk/bim)

Baca juga:
Dikabarkan Jadi Menko Kemaritiman dan Investasi, Ini Target Luhut 5 Tahun ke Depan
Perang Dagang Masih Jadi Tantangan Bagi Pemerintah Jokowi Periode II
Bergabungnya Prabowo ke Pemerintahan Jokowi Beri Sinyal Positif ke Investor
Terungkap, Misi Khusus Presiden Jokowi untuk Menkeu Sri Mulyani di Periode II
Menteri ESDM Baru Diharapkan Mampu Tarik Investasi
Meski Imbal Hasil Terus Turun, Investasi SBN Diyakini Masih Diminati
Masuk Kawasan Ibu Kota Baru, Lahan Samboja Diincar Investor Asing

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.