Resmi IPO, Saham Bhakti Agung Propertindo Naik 20 Persen

UANG | 16 September 2019 11:37 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - PT Bhakti Agung Propertindo Tbk (BAPI) resmi mencatatkan sahamnya di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui skema penawaran umum perdana saham (Initial Public Offering/IPO). Perseroan menerbitkan saham sebanyak 1.677.522.000 lembar dengan Harga penawaran umum Rp150 per lembar saham, BAPI mendapatkan dana sebesar Rp251.628.300.000.

Dalam debut perdananya, saham BAPI naik 20 persen atau 30 poin ke 180 per saham dari harga penawaran perdana. Nantinya, hasil dari dana IPO tersebut sebesar 80 persen akan digunakan untuk modal kerja, sisanya yang 20 persen untuk pembayaran utang kami ke bank.

"Dengan Bertambahnya modal kerja membuat perseroan optimistis mampu mendongkrak kinerja pada tahun 2020," kata Direktur Utama Bhakti Agung Propertindo, Hadi Tjahjanto di gedung BEI Jakarta, Senin (16/9).

Hadi mengatakan, untuk memuluskan rencananya perseroan menunjuk Penjamin Pelaksana Emisi Efek adalah MNC Sekuritas dan NH Korindo. Sedangkan Penjamin Emisi Efek atau Sindikasi adalah Valbury Sekuritas. Menurutnya, pendapatan maupun laba usaha akan meningkat dibandingkan 2019. Kami optimistis hal itu juga ditopang oleh pasar properti yang akan mulai pulih pada 2020.

Sementara itu, masuknya perseroan ke pasar modal sekaligus untuk meningkatkan tata kelola perusahaan (Good Corporate Governance/GCG). "Kami menjadi lebih transparan dan profesional sehingga lebih kompetitif dalam bisnis property," tuturnya.

Sebagai informasi, PT Bhakti Agung Propertindo Tbk saat ini, sedang mengembangkan proyek Green Cleosa Apartment and Condotel. Proyek yang berdiri di Ciledug, Kota Tangerang tersebut mencakup dua tahap pembangunan, yakni tahap pertama, Tower Berosa dan STIKES. Lalu, tahap kedua, Tower Arcleo dan kondominium hotel (kondotel).

Apartment Green Cleosa merupakan apartemen yang berada di dekat pusat bisnis Kota Tangerang yang berlokasi strategis dekat dengan pusat perbelanjaan dan transportasi umum yang beroperasi 24 jam.

Permintaan apartemen di kawasan itu dinilai masih cukup tinggi dimana hal itu dapat terlihat dari penjualan menara pertama Cleosa yang sudah mencapai separuh dari total unit yang ditawarkan. Untuk tahap ke 2, Perseroan juga telah bekerjasama dengan Horison yang akan menjadi operator hotel, sehingga dapat menjadi Recurring Income bagi perusahaan.

Selain Menerbitkan Saham, BAPI juga menerbitkan Warant Seri 1 sebanyak 1.342.017.600 dengan Harga Pelaksanaan Rp155 per Lembar yang dapat dilakukan selama masa pelaksanaan, dan dimulai setelah 6 (enam) bulan sejak Waran Seri I diterbitkan, yaitu mulai tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan 16 September 2022.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
IHSG Menguat dan Kapitalisasi Pasar Melonjak di Pekan Kedua September
IHSG Diproyeksi ke Zona Hijau Usai Meredanya Tensi Perang Dagang
Suku Bunga Turun, Analis Prediksi Saham BTN Terus Menguat
Didorong Sentimen Global, IHSG Diprediksi Bakal Perkasa
IHSG Diramal Menguat, Ini Rekomendasi Saham Pilihan
IHSG Hari ini Diramal Bergerak ke Zona Hijau

(mdk/azz)