Respons Erick Thohir saat Vaksinasi Covid-19 Berbayar Dibatalkan

Respons Erick Thohir saat Vaksinasi Covid-19 Berbayar Dibatalkan
Erick Thohir. ©2019 Instagram Erick Thohir
EKONOMI | 19 Juli 2021 19:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan vaksin gotong royong dengan pengusaha tetap dilanjutkan. Ini juga dipastikan tidak ada sangkut pautnya dengan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membatalkan program Vaksin Gotong Royong Individu atau vaksin berbayar

"Ya saya rasa kan jelas bahwa dua program vaksin pemerintah itu, nanti Pak Budi (Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin) silakan tambahkan, tetapi kalau kami yang gotong royong itu jalan terus," kata Erick dalam konferensi pers usai peresmian RS Pertamina Jaya Ekstensi Arafah Asrama Haji Embarkasi Jakarta secara virtual, Senin (19/7).

Erick menjelaskan bahwa program vaksin gotong royong merupakan hasil kerja sama PT Kimia Farma Tbk dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) dengan target 1,4 juta dosis sudah dijalankan.

"Dan kita bersama Kadin bekerja sama, sekarang 1,4 juta sudah terdeliver dan Mayoritas faskesnya yang terlibat adalah swasta," imbuhnya.

Menteri Erick menekankan, tidak mungkin dalam pelaksanaannya pemerintah berdiri sendiri, melainkan butuh dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak untuk menyukseskan dan mempercepat program vaksinasi secara menyeluruh.

"Jadi yang saya tekankan tidak mungkin dengan pembangunan ekosistem sama-sama ini kita BUMN berdiri sebagai menara gading sendiri, gak mungkin, apalagi dengan vaksin gotong royong. Kita melibatkan banyak pihak swasta untuk bagian dari pada penyuntikkan supaya hal ini bisa lebih cepat," pungkasnya.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6.com (mdk/idr)

Baca juga:
Pelaku UMKM Jadi Target Vaksinasi Covid
Program Vaksinasi di 6 Provinsi, Kepala BIN Targetkan 12.000 Anak Divaksinasi
Sandiaga Uno: Baru 5 Persen Pelaku Ekonomi Kreatif Dapat Vaksin Covid-19
Indonesia Kembali Terima 1,184 Juta Dosis Vaksin Sinopharm
Jokowi: Masker dan Vaksin Cara Indonesia Lewati Krisis Pandemi Covid-19
KPCPEN Apresiasi Mayoritas Masyarakat Setuju Program Vaksinasi Covid-19

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami