Respons Kebijakan OJK, Prudential Siap Lakukan Penjualan Asuransi Secara Virtual

Respons Kebijakan OJK, Prudential Siap Lakukan Penjualan Asuransi Secara Virtual
UANG | 5 Juni 2020 10:06 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) siap melakukan penjualan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi secara tatap muka virtual untuk mempermudah masyarakat Indonesia mendapatkan perlindungan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Presiden Direktur Prudential Indonesia, Jens Reisch mengatakan, kebijakan ini dilakukan sesuai respons terhadap peraturan terbaru OJK serta inovasi dari perseroan sebagai pemimpin pasar dengan aset tertinggi di industri keuangan non bank.

Dia menambahkan, kebijakan ini juga untuk mendukung kebutuhan masyarakat terhadap perlindungan kesehatan dan finansial yang meningkat, terutama dengan makin banyaknya penyakit, termasuk Covid-19, dan adanya kebutuhan hidup yang beragam.

"Kebijakan ini sejalan dengan transformasi digital yang telah Prudential Indonesia lakukan dalam beberapa tahun terakhir, di mana Perusahaan telah mengembangkan kemampuan digital yang terintegrasi," kata Reisch dikutip dari Antara, Jumat (5/6).

Dia memastikan lebih dari 260.000 tenaga pemasaran siap mendukung pemanfaatan teknologi, serta melayani penjualan produk secara virtual, untuk memberikan perlindungan serta edukasi maupun sosialisasi tentang pentingnya asuransi.

"Kami percaya bahwa teknologi digital dapat mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan literasi terhadap keuangan dan asuransi, dengan memberikan akses informasi yang lebih interaktif dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat," katanya.

1 dari 1 halaman

Laksanakan Sistem Daring

daring rev1

Oleh karena itu, menurut dia, melalui komitmen inovasi, Prudential akan melakukan dan terus menciptakan pengalaman yang menarik dan bernilai tambah lebih untuk mendukung literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat.

Saat ini, perusahaan mulai melakukan transformasi infrastruktur digital dengan melaksanakan sistem daring mulai dari pendaftaran, sertifikasi tenaga pemasaran baru, penjualan produk, persetujuan dan penerbitan polis, sampai dengan proses pencairan klaim.

Selain menjual dua produk asuransi jiwa secara virtual yaitu PRUCinta dan PRUCritical Benefit 88, perseroan juga telah membuat aplikasi kesehatan digital yaitu Pulse by Prudential untuk layanan pengelolaan kesehatan secara holistik bagi masyarakat.

Aplikasi yang dapat menyediakan layanan bernilai tambah bagi nasabah ini merupakan inovasi baru mengingat kondisi pandemi telah menimbulkan berbagai tantangan baru serta meningkatkan berbagai ketidakpastian yang berdampak besar terhadap industri dan juga kehidupan masyarakat. (mdk/idr)

Baca juga:
Lee Yuan Siong Resmi Diangkat jadi Chief Executive and President AIA Group
Skenario Penerapan New Normal di Perusahaan Asuransi
Direksi Hingga Karyawan Jasindo Galang Dana Rp1,6 Miliar Bantu Tangani Covid-19
Don't Worry, Karyawan Tetap Dapat Jaminan Kecelakaan meski Bekerja dari Rumah (WFH)
OJK Keluarkan 2 Kebijakan Stimulus Lanjutan Industri Keuangan Non Bank
Peserta BPJS Kesehatan Bisa Turun Kelas Jika Tak Sanggup Bayar Iuran

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Agar Jiwa Tak Terguncang Karena Corona

5