Revitalisasi Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Capai 20 Persen

Revitalisasi Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta Capai 20 Persen
UANG | 19 Februari 2020 14:21 Reporter : Siti Nur Azzura

Merdeka.com - Presiden Komisaris PT PP (Persero) Tbk. Andi Gani Nena Wea mengatakan, progres pembangunan fisik proyek revitalisasi Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta (Soetta) telah mencapai 20 persen. Proyek yang dikerjakan sejak Februari 2019 ini ditargetkan selesai pada Desember 2020.

"Proyek yang dimiliki oleh PT Angkasa Pura II ini memiliki nilai kontrak Rp701 miliar. Saat ini progres pembangunan fisiknya telah mencapai 20 persen," kata Andi melalui keterangan resminya, Rabu (19/2).

Dia menjelaskan, sejak pertama kali beroperasi tahun 1985, Terminal 1 Bandara Soetta belum pernah sama sekali direvitalisasi. Diharapkan, dengan pengerjaan proyek revitalisasi yang dilakukan PT PP (Persero) dapat meningkatkan pelayanan dan menambah kapasitas penumpang ke depannya.

Dia mengimbau kepada manajemen proyek Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target yang telah ditentukan. Bukan hanya cepat, kata Andi Gani, tapi juga memiliki kualitas terbaik.

Beberapa yang sedang dikerjakan PT PP (Persero) untuk Terminal 1 Bandara Soetta di antaranya memperluas central corridor area, connecting boarding lounge area, check in counter area, dan beberapa lainnya.

1 dari 1 halaman

Proyek Lainnya

Selain itu, pembangunan fisik proyek Menara BRI telah mencapai 55 persen. Proyek gedung berlantai 32 ini telah dikerjakan sejak akhir tahun 2018 ditargetkan selesai Desember 2021.

Dia menjelaskan, proyek ini memiliki nilai kontrak Rp845 miliar dengan lingkup pekerjaan antara lain pekerjaan persiapan, struktur, arsitektur, interior, mekanikal & elektrikal, landscape hingga pemeliharaan.

Dirinya juga berharap proyek ini bisa selesai sesuai dengan target dan punya kualitas yang mumpuni dalam pengerjaanya. (mdk/azz)

Baca juga:
Cegah Virus Corona, Bandara Soekarno-Hatta Setop Sementara Penerbangan ke China
Cegah Virus Corona, Warga Pakai Masker di Bandara Soetta
Waspada Virus Corona, Isolation Chamber Disiagakan di Bandara Soekarno-Hatta
Waspada Virus Corona, Petugas Bandara Soekarno-Hatta Gunakan Masker
Mau Jajal Mobil Listrik Grab, ini Tarif dan Lokasi Pemesanan
Menhub Budi Sebut Antrean Pesawat di Terminal 3 Soekarno Hatta Berkurang

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami