Rini: Sejak Merdeka Hingga 2014 Tol Dibangun 720 Km, 4 Tahun Jokowi 780 Km

UANG | 7 Maret 2019 17:30 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, memamerkan keberhasilan pembangunan jalan tol di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo kepada para santri Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat, Kamis. Menurut Menteri Rini, pembangunan jalan tol di era Presiden Jokowi sangat masif dan melampaui sejak masa kemerdekaan sampai akhir 2014.

"Jalan tol yang dibangun pada Pemerintahan Jokowi oleh kami, BUMN, dari permulaan 2015 sampai akhir 2018 sudah sepanjang 780 Km," kata Menteri Rini di hadapan ribuan santri Pondok Pesantren Buntet Cirebon seperti dikutip Antara, Kamis (7/3).

Dia menyebutkan untuk pembangunan jalan tol dari masa kemerdekaan hingga akhir 2014 mencapai sepanjang 720 Km, sedangkan pembangunan dalam empat tahun terakhir sudah melebihi itu yakni 780 Km. "Ini kerja keras semua dan akhirnya banyak masyarakat yang liburan menggunakan jalan tol," ujarnya.

Menteri Rini menambahkan pada 2019, pemerintah menargetkan bisa menyelesaikan pembangunan jalan tol sepanjang 500 Km lagi. "Ini tentu butuh dukungan dari semua kalangan, agar pembangunan bisa berjalan dengan lancar," tuturnya. (mdk/bim)

Baca juga:
Tol Sedyatmo Disebut Penting Dalam Pengembangan Kawasan Aeropolitan
Tol Trans Sumatera Bakal Dibuatkan Terowongan untuk Gajah Melintas
BPJT: 4 Ruas Jalan Tol JORR 2 Siap Beroperasi Akhir 2019
Ini Respons Menhub Atas Penolakan Pembangunan Tol Becakayu di Lahan Islamic Centre
Pengurus Tolak Lahan Islamic Centre Bekasi Dipakai Tol Becakayu
Klarifikasi Mahathir soal Gratiskan Jalan Tol di Malaysia
Ditargetkan Rampung April 2019, Pengerjaan Tol Cijago Seksi II Dikebut

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.