Riset: Kinerja 10 Menteri Kabinet Indonesia Maju di 100 Hari Paling Memuaskan

Riset: Kinerja 10 Menteri Kabinet Indonesia Maju di 100 Hari Paling Memuaskan
UANG | 14 Februari 2020 06:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Perusahaan riset, Alvara Strategi Indonesia melalui Alvara Research Center merilis hasil survei kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju pada 100 hari kerja. Menteri dari kalangan profesional tercatat paling banyak mendapat tingkat kepuasan tertinggi.

Hasil survei ini menggunakan skala 1 atau sangat tidak puas sekali sampai skala 6 atau sangat puas sekali. Sehingga diperoleh Top 10 Menteri yang menonjol dengan persepsi kinerja yang memuaskan publik.

"Menteri-menteri dari kalangan professional lebih mendapat apresiasi dari publik, terbukti dengan hampir semua 10 menteri dengan tingkat kepuasan tertinggi berasal dari kalangan profesional," ujar Founder dan CEO Alvara Research Center Hasanuddin Ali dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (13/2).

Dari hasil survei tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berada di urutan pertama sebagai menteri dengan kinerja yang paling memuaskan publik dengan nilai 4,02.

"Kebijakan bersih-bersih BUMN yang banyak didukung publik mendapat apresiasi tinggi dengan menempatkan Erick Thohir sebagai Menteri yang mendapat kepuasan tertinggi," jelas dia.

Di urutan kedua, ditempati Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dengan nilai 3,95 dan di posisi ketiga diisi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dengan nilai 3,94.

"Diikuti oleh Nadiem Makarim melalui Penghapusan Ujian Nasional, sementara Sri Mulyani mendapat apresiasi publik dengan kemampuannya menjaga keuangan RI, hingga masuk kedalam 3 besar menteri dengan kepuasan publik tertinggi," jelas Hasanuddin.

Baca Selanjutnya: Daftar Menteri Berkinerja Memuaskan...

Halaman

(mdk/bim)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami