Rute Khusus Kargo Garuda Indonesia dari Denpasar ke Hong Kong Angkut 30 Ton Komoditas

Rute Khusus Kargo Garuda Indonesia dari Denpasar ke Hong Kong Angkut 30 Ton Komoditas
Garuda Indonesia. ©2018 Merdeka.com/Arie Sunaryo
UANG | 8 November 2020 11:45 Reporter : Sulaeman

Merdeka.com - Maskapai penerbangan, Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan rute khusus kargo Denpasar – Hong Kong mulai Sabtu (7/11) . Langkah strategis ini bagian dari upaya perluasan jaringan penerbangan kargo guna mendukung peningkatan daya saing komoditas ekspor unggulan nasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pada penerbangan perdana tersebut, maskapai mengangkut sebanyak 30 ton kargo yang terdiri dari komoditas perikanan dan hasil bumi lainnya dari Bali. Penerbangan khusus kargo Rute Denpasar - Hong Kong dilayani sebanyak 1 kali setiap minggunya dengan armada Airbus A330-300 yang memiliki daya angkut mencapai 30-40 ton di setiap penerbangannya.

"Rute khusus kargo Denpasar - Hong Kong ini berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada pukul 07.00 WITA dan tiba di Hong Kong pada pukul 12.00 waktu setempat," ujar dia dalam siaran pers, Minggu (8/11).

Bos garuda mengungkapkan, penerbangan rute khusus kargo menjadi salah satu peluang bisnis yang secara berkelanjutan akan terus diperkuat selaras dengan tren kebutuhan pengangkutan kargo yang terus tumbuh.

"Dengan pengembangan jaringan penerbangan kargo ini, harapan kami kegiatan direct export di bidang perikanan, perkebunan dan peternakan lokal maupun komoditas unggulan lainnya dari kawasan Bali dan sekitarnya dapat semakin berdaya saing, sehingga dapat mendukung upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional," paparnya.

Baca Selanjutnya: Inisiatif Besama...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami