Saat Bambang Brodjonegoro Tahan Tangis di Perpisahan dengan Bappenas

UANG | 23 Oktober 2019 16:47 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Bambang Brodjonegoro resmi menyerahkan jabatannya sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kepada Suharso Monoarfa. Pada perpisahan tersebut, Bambang sempat emosional ketika berterima kasih ke insan Bappenas.

"Pak Harso tentunya selamat datang dan berkiprah di Bappenas. Paling tidak selama tiga tahun lebih saya mempunyai privilege untuk bisa bekerja sama dengan staf," ucap Bambang terpotong karena suaranya tertahan haru.

Selanjutnya, Bambang menjelaskan ke Suharso mengenai kapasitas para eselon I Kementerian PPN/Bappenas yang tak hanya pintar, melainkan juga berkomitmen.

"Di Kementerian PPN/Bappenas Pak Harso tahu isinya orang pintar. Eselon satunya mayoritas orang-orang pintar, orang-orang yang dedicated," ucap Menteri Bambang.

Bambang pun kembali menahan haru ketika sekali lagi mengenang dan berterima kasih ke seluruh jajaran Kementerian PPN/Bappenas selama dia menjabat.

Dalam serah terima jabatan yang berlangsung, Menteri Bambang memberikan beberapa dokumen seperti visi 2045 yang nanti akan jadi landasan rencana pembangunan jangka panjang 2025-2045.

Bambang Brodjonegoro akan tetap menjadi Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional. Sebagai Menristek, Bambang menekankan agar riset yang ada bisa mendukung pembangunan nasional, sehingga Kemenristek dan Bappenas dapat bersinergi.

Suharso Monoarfa dalam pidatonya turut mengapresiasi kinerja Kementerian PPN/Bappenas. Dia menegaskan bahwa Bappenas akan melanjutkan rencana presiden.

"Jadi apa yang disampaikan presiden bahwa tidak ada visi misi menteri. Yang ada hanya visi misi presiden, maka clearing house di sini, check point itu di sini," tegas Suharso.

Reporter: Tommy Kurnia

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
3 Kementerian dengan Nama Baru & Tugas Tambahan di Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin
Cantiknya Penampilan Istri Para Menteri Saat Pelantikan
Susunan Menteri Bidang Ekonomi Kabinet Indonesia Maju: 10 Muka dan 3 Nomenklatur Baru
Jokowi Tunjuk Bambang Brodjonegoro Perkuat SDM dan Daya Saing Ekonomi
Deretan Profesional Calon Penghuni Kabinet Jilid II
Pemanggilan Calon Menteri, Bambang Brodjonegoro & Tjahjo Kumolo Datangi Istana

(mdk/idr)