Saat Orang Terkaya Dunia Dikritik Biarkan Karyawan Bekerja di Tengah Pandemi Corona

Saat Orang Terkaya Dunia Dikritik Biarkan Karyawan Bekerja di Tengah Pandemi Corona
UANG | 25 Maret 2020 07:00 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Penyebaran virus corona atau Covid-19 di hampir seluruh negara di dunia ikut membuat CEO Amazon, Jeff Bezos yang juga miliuner nomor satu dunia, ingin menunjukkan jika masih memikirkan nasib pegawainya.

Melalui memo singkat yang ditulis secara personal, Bezos mengingatkan para pegawai terutama yang bekerja di gudang untuk tetap hati-hati dan waspada terhadap pandemi Covid-19.

Mengutip dari laman CNBC, Bezos berkata "tidak ada prosedur manual untuk menghadapi virus ini", yang berarti, mau tidak mau, kedatangan corona tetap harus dihadapi dan dilewati.

Dia juga sadar bahwa ada beberapa pekerjaan yang tidak bisa dilakukan dari rumah, sehingga dia meminta agar karyawan tetap fokus menjaga kesehatan sekaligus tetap bekerja sesuai porsinya.

Bezos mengaku sudah membeli masker untuk pegawai yang tak dapat bekerja dari rumah tersebut, meskipun suplainya mungkin belum mencukupi.

"Begitu suplai masker datang, prioritas kami adalah para pegawai yang tidak bekerja dari rumah dan harus berkontak dengan orang lain, secepat mungkin," kata Bezos.

Baca Selanjutnya: Dikritik...

Halaman

(mdk/idr)

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami