Sambut HUT BUMN, Pelni Salurkan 2.500 Paket Pangan Murah di Ciamis

UANG | 3 April 2019 18:38 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian BUMN Ke-21, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni bersama dengan PTPN Holding dan PT Bhanda Ghanda Reksa atau BGR mengadakan berbagai kegiatan sosial di Desa Jayagiri, Ciamis, Jawa Barat.

Kegiatan ini terdiri penyaluran paket pangan murah sebanyak 2.500 paket, setiap paket terdiri dari beras 1 Kg, gula pasir 450 gram, minyak goreng 1 liter, sarden 250 gram, dan garam dengan harga beli Rp 42.500, namun Pelni menjual dengan harga Rp 10.000.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni, Yahya Kuncoro mengatakan, selain menyalurkan 2.500 paket pangan murah, juga dilakukan bersih-bersih kampung agar tercipta 'Kampung Sehat' dengan melakukan perbaikan fasilitas desa dan pemberian bantuan CSR berupa uang tunai untuk pembangunan desa yang diserahkan oleh Direktur SDM dan Umum PT Pelni (Persero) Ganefi serta perwakilan dari PTPN dan BGR.

Kegiatan sinergi Perusahaan BUMN dalam kegiatan sosial berupa penjualan barang-barang kebutuhan pokok kepada masyarakat dengan harga terjangkau merupakan wujud kepedulian dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang merupakan tahun kelima sejak 2015 silam. "Kegiatan ini merupakan tahun kelima kami menyalurkan kebutuhan pokok masyarakat," jelas Ganefi.

Dalam pembelian paket pangan murah tersebut, masyarakat diwajibkan melakukan transaksi dengan mengunduh dan melakukan registrasi pada aplikasi LinkAja, suatu aplikasi sebagai sarana pembayaran yang merupakan produk BUMN, produk Indonesia.

Selain penyaluran Paket Pangan Murah juga dilakukan kegiatan bersih-bersih kampung dengan Padat Karya Tunai untuk membentuk Kampung Sehat, penyerahan bibit pohon, dan pemberian tempat sampah. Kegiatan ini melibatkan peserta Padat Karya Tunai sebanyak 700 orang warga setempat. (mdk/idr)

Baca juga:
Pelni Gratiskan Bagasi Penumpang Hingga 50 Kg
Tak Hanya Lion Air dan Citilink, Pelni Juga Terapkan Bagasi Berbayar
Kemenhub Tugaskan PELNI Evakuasi Warga Terdampak Tsunami Selat Sunda
Deretan Perusahaan dan Anak Usaha BUMN yang Pegawainya Pernah Mogok Kerja
Pelni gandeng 4 BUMN perkapalan untuk perbaikan dan pemeliharaan kapal
Menhub Budi minta Pelni dan Semen Indonesia sinergi maksimalkan tol laut

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.