Sasar Australia dan Singapura, Citilink Gencar Buka Rute Internasional

Sasar Australia dan Singapura, Citilink Gencar Buka Rute Internasional
UANG | 20 November 2019 16:46 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Maskapai Citilink Indonesia gencar memperluas rute penerbangan internasional. Pasca peluncuran rute Denpasar menuju Perth di Australia pada 8 November kemarin, perseroan berencana membuka beberapa layanan penerbangan internasional baru.

VP Corporate Secretary Citilink Indonesia, Resty Kusandarina mengatakan, pihaknya terus berusaha memperluas pasar penerbangan mereka. Dalam waktu dekat, Citilink Indonesia berencana ekspansi ke Singapura dan kota lain di Australia.

"Ini masih beberapa rencana yang lagi kita usahain. Itu mungkin Singapura. Sama kota-kota di Australia ya. Kemarin kan kita baru Perth," ujar dia dalam sesi bincang-bincang santai di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta, Rabu (20/11).

Adapun rute jarak jauh pertama Citilink Indonesia ke Jerman, tepatnya ke kota Frankfurt, telah dicanangkan sejak jauh-jauh hari. Namun, Resty menyampaikan, pembukaan rute baru ke Frankfurt tersebut tidaklah mudah lantaran terganjal kendala administrasi.

"Yang ke Eropa itu masih persiapan, administrasinya ternyata enggak gampang. Kita lagi usahain terus," ungkap Resty.

1 dari 1 halaman

Punya 8 Rute Penerbangan Internasional

Sebagai informasi, saat ini Citilink Indonesia memiliki 8 rute penerbangan internasional. Antara lain Cengkareng-Kuala Lumpur, Cengkareng-Penang, Cengkareng Phnom Penh, Denpasar-Dili, Denpasar-Kunming, Denpasar-Perth, Denpasar-Kuala Lumpur, dan Surabaya-Kuala Lumpur.

Senior Manager Corporate Communication Citilink Indonesia Fariza Astriny menyatakan, tingkat isian penumpang maskapai untuk rute internasional kini sudah diatas 50 persen. Adapun dua jalur penerbangan dengan jumlah penumpang terbanyak adalah yang menuju dua kota di Malaysia.

"Kalau lihat dari Seat Load Factor (SLF) average kita di rute internasional, rata-rata itu 54,6 persen. Untuk rute internasional dengan jumlah penumpang paling banyak itu yang ke Penang dan Kuala Lumpur," ucap dia.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com (mdk/idr)

Baca juga:
Bos Garuda Indonesia Bungkam Ditanya soal Konflik dengan Sriwijaya Air
Garuda Indonesia: Surat Direktur Ditujukan Kepada Lessor Sriwijaya Air
Sriwijaya Air Rute Padang-Jakarta Batal Tebang, Penumpang Sempat Ricuh
Sriwijaya Air & Citilink Pecah Kongsi, Penumpang Terlantar di Bandara Soekarno-Hatta
Sriwijaya Air & Citilink Kembali Pecah Kongsi, INACA Minta Tak Sampai Rugikan Rakyat
Menhub Panggil Sriwijaya Air dan Citilink yang Kembali Pecah Kongsi

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami