SCMA dan MNCN Kerjasama Kembangkan Industri Kreatif

UANG | 12 Desember 2019 12:44 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Dua perusahaan media besar Tanah Air yaitu PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) dan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) hari ini meresmikan kerjasama strategic cooperation. Kedua perusahaan tersebut telah sepakat untuk bekerja sama dalam produksi konten dan mengeksplorasi sinergi inisiatif lainnya.

Presiden Direktur SCMA, Sutanto Hartono menyebutkan, perusahaan sepakat untuk berinvestasi dan bersama-sama memilih sendiri OTT yang didedikasikan khusus konten dan film teater yang akan diproduksi oleh anak perusahaan produksi konten dari kedua perusahaan. Kerjasama tersebut diharapkan mampu mendorong konten lokal di Indonesia.

"Kami menantikan untuk memulai beberapa inisiatif strategis dengan MNCN. Menggabungkan kapabilitas produksi konten dan kekuatan media akan memungkinkan kami untuk mendorong pertumbuhan konten lokal dan ekosistem kreatif ke tingkat berikutnya, mempersiapkan diri untuk merangkul era tanpa batas global," kata dia, dalam acara konfrensi pers, di Djakarta Theater, Jakarta, Kamis (12/12).

Kedua perusahaan akan membawa dukungan pemasaran penuh mereka dari berbagai aset media yang mereka miliki, dan bila mungkin, memprioritaskan penggunaan konten yang didedikasikan bersama OTT asli dan film teater dalam portofolio medianya.

1 dari 1 halaman

Identifikasi Area Kolaborasi

Sementara itu, Presiden Direktur MNCN David Fermando Audy menyebutkan MNCN dan SCMA akan membahas lebih lanjut untuk mengidentifikasi area kolaborasi yang dapat memberikan konten lokal dan ekosistem media yang lebih kuat, yang akan bermanfaat bagi pertumbuhan konten lokal Indonesia khususnya dan industri kreatif dan media secara umum.

"Tujuan kami sederhana, dalam semangat Nasionalisme, kami berdua ingin perusahaan nasional Indonesia ingin menjadi pemenang di negara asal kami, dan menjadikan Indonesia tidak hanya menjadi pasar target penjualan oleh perusahaan global tetapi juga tetap kuat sebagai negara dengan banyak perusahaan lokal, nasional, dan Indonesia sebagai pemain dominan," tutupnya. (mdk/azz)

Baca juga:
Melihat Pembuatan Maneken Anatomi Tubuh di Depok
Creativepreneur Event Creator Kunjungi Bali, Hadirkan Pembicara Digitalpreneur
Bidang Desain Komunikasi Visual Mendominasi di Industri Kreatif
IKEA Resmi Buka Gerai Kedua di Sentul City Bogor
Kemenperin Akan Pacu Pertumbuhan Produksi Industri Furniture
Menyulap Celana Jeans Bekas Menjadi Tas Bernilai

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.