Sediakan Jembatan bagi Penggalangan Donasi, DANA Jalin Kolaborasi dengan Kitabisa

UANG | 17 Januari 2020 20:28 Reporter : Zaki

Merdeka.com - Manusia yang terlahir sebagai makhluk sosial senantiasa membutuhkan kontak dan komunkasi dengan orang lain. Sudah sepantasnya apabila saling berbagi dan membantu sesama ditempatkan pada prioritas nomor satu sebagai semangat positif yang harus selalu dijaga. Di era serba modern seperti sekarang, spirit tersebut bisa dilakukan dengan mudah berkat perkembangan teknologi yang luar biasa pesat. Menebar kebaikan bahkan semakin mudah dilakukan kapan saja dan di mana saja, tanpa terbatas waktu.

Sejalan dengan semangat berbagi kepada sesama itu, DANA baru saja mengumumkan kabar membanggakan. Dompet digital yang dipersembahkan dari, oleh, dan untuk Indonesia itu telah menjalin kerja sama dengan platform digital ternama, Kitabisa untuk menjadi jembatan bagi penggalangan donasi masyarakat di seluruh penjuru Nusantara.

Tentu saja dengan kolaborasi ini, diharapkan masyarakat jadi lebih mudah dalam menyalurkan keinginan dan semangat positif untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan. Caranya dengan mengakses platform Kitabisa melalui dompet digital DANA. Bagi masyarakat yang telah melakukan akses langsung ke Kitabisa juga dapat memanfaatkan dompet digital DANA sebagai sumber pendanaan donasi.

Sebagai dompet digital yang tengah digandrungi masyarakat Indonesia, DANA memang sangat terbuka untuk kolaborasi dalam bentuk apapun. Terlebih lagi apabila bertujuan mulia untuk kemajuan bersama. Hal tersebut diungkapkan oleh Vincent Iswara selaku CEO dan salah satu Co-Founder DANA.

“Kolaborasi DANA dan Kitabisa tidak hanya menggambarkan aksesibilitas serta kapabilitas DANA yang makin meningkat, tetapi juga turut memperlihatkan bagaimana teknologi dapat turut menjaga budaya Indonesia yakni bergotong-royong di era digital,” terang Vincent ketika ditanya tentang visi-misi kolaborasi DANA dan Kitabisa.

©DANA

Kolaborasi DANA dan Kitabisa merupakan upaya kemanusiaan yang memanfaatkan dompet digital Indonesia yang terdepan dan terpercaya. Dengan begitu, kini siapa saja dapat berdonasi dengan lebih efisien, praktis, mudah, dan yang terpenting lebih terjamin keamanan distribusinya.

Cara yang perlu dilakukan pun cukup mudah, lewat kategori Donasi atau Donation yang ada di layanan dompet digital DANA, masyarakat bisa memilih logo Kitabisa. Kemudian pilih kepada siapa donasi akan diberikan, mulai dari membantu sesama yang terdampak banjir di tanah air hingga penanganan korban kebakaran hutan di Australia.

“Filantropi kini dapat dilakukan siapa saja dan dimana saja dengan DANA secara direct (langsung) dan real time (tepat waktu) di era digital. Kolaborasi ini adalah solusi dari DANA dan Kitabisa yang akomodatif terhadap gaya hidup digital yang menjadi preferensi saat ini dengan tetap menjaga budaya bergotong royong dari Indonesia agar tetap berlanjut dan bahkan terus meningkat di masa depan,” tambah Vincent.

Kitabisa sendiri memantau apabila partisipasi masyarakat untuk bergotong royong dalam melakukan donasi kian hari semakin menunjukkan tren yang positif. Buktinya, hingga tahun 2019 ada lebih dari 2,5 juta orang yang telah memanfaatkan platform Kitabisa untuk memberikan donasi secara digital.

"Indonesia tidak pernah kekurangan orang baik, yang kurang adalah jembatannya. Kolaborasi Kitabisa dengan DANA bisa menjadi jembatan baru untuk menghubungkan lebih banyak kebaikan dan mendorong peningkatan kegiatan berdonasi secara digital," pungkas CEO Kitabisa, Alfatih Timur. (mdk/aki)

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.