Selama Pandemi, 83.500 Mitra Merchant dan Agen Bergabung di Grab

Selama Pandemi, 83.500 Mitra Merchant dan Agen Bergabung di Grab
UANG | 30 Juni 2020 12:22 Reporter : Dwi Aditya Putra

Merdeka.com - President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyebut bahwa peran digitalisasi menjadi prioritas utama di tengah pandemi Covid-19. Setidaknya melalui digitalisasi akan membantu ekonomi kembali berjalan normal.

Dia mencatat, lewat digitalisasi sebanyak 83.500 mitra merchant dan agen grab baru telah bergabung selama masa pandemi Covid-19. Kemudian 70.000 merchant dan agen grab bergabung sebagai bagian dari program bangga buatan Indonesia.

"Selama pandemi digitalisasi menjadi prioritas utama, beri kesempatan bagi lebih banyak orang," katanya dalam web dinar di Jakarta, Selasa (30/6).

Menurutnya, tanpa disadari juga, setiap transaksi masyarakat menggunakan aplikasi Grab akan mendukung kegiatan ekonomi dan UMKM bisa mencapai jutaaan. Efek pandemi ini bisa dianggap menjadi positif jika masyarakat terus memanfaatkan digitalisasi melalui aplikasi grab.

"Efek pandemi ini bagaimana bisa merespon menjaga masyarakat bersama melewati masa sulit," imbuh dia.

Di samping itu, pandemi Covid-19 juga telah membuka lebar mata manusia untuk saling berbagi dan saling tolong menolong. Tercatat selama pandemi jumlah donasi dari pelanggan yang dikumpulkan melalui penukaran poin grabrewards mencapai Rp1,4 miliar.

Tak hanya itu, sebanyak 83 persen tips dari pelanggan diberikan ke mitra pengemudi dan pengantaran. Angka ini meningkat 38 persen dari posisi sebelumnya. (mdk/azz)

Baca juga:
51 Persen Pengemudi Andalkan Penghasilan Utama dari Grab
Survei: Kontribusi Grab ke Ekonomi Indonesia Mencapai Rp 77 Triliun
PHK 360 Pegawai, Grab Beri Pesangon dan Dukungan Emosional
Grab PHK 360 Karyawan
UNICEF dan Grab Kolaborasi Sediakan Sanitasi Dasar Lindungi Anak-anak dari Covid-19
Menkop UKM Apresiasi GrabMerchant, Dukung Digitalisasi UKM di Era Normal Baru

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menjawab Keluhan, Menyiasati Keadaan - MERDEKA BICARA with Ganjar Pranowo

5