Seluruh Jalan Tol Diskon 15 Persen Saat Mudik, Cek Jadwalnya

UANG | 24 Mei 2019 14:14 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) memutuskan untuk memberikan diskon 15 persen selama arus mudik dan arus balik 2019. Meski begitu, diskon ini hanya diberikan tiga hari saat mudik, dan tiga hari saat arus balik.

Ketua ATI yang juga Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani mengatakan untuk arus mudik diskon diberikan tanggal 27-29 Mei dan untuk arus baliknya pada 10-12 Juni 2019.

"Jadi ATI memberikan diskon 15 persen sebelum puncak arus mudik dan setelah puncak arus balik di semua ruas tol di Indonesia. Diskon ini diberikan untuk memecah arus kendaraan supaya tidak terlalu padat, sehingga bisa bergeser," kata Desi di Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat (24/5).

Desi menambahkan, sesuai perkiraan pemerintah, puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada 30,31 Mei, 1, 2 Juni. Sedangkan untuk arus baliknya diperkirakan puncaknya akan terjadi pada 7,8,9 Juni 2019.

Sebelumnya, Semua operator jalan tol pada akhirnya sepakat mengenai pemberian diskon tarif jalan tol saat arus mudik. Hal ini setelah mereka mengadakan pertemuan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pagi ini.

Menteri PUPR Basuki Hadimoeldjono memastikan tujuan pemberian diskon tarif jalan tol ini untuk memecah arus kendaraan supaya tidak menumpuk dalam satu hari perjalanan.

Reporter: Ilyas Istianur Praditya

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Jasa Marga Sediakan 6 Rest Area di Tol Solo-Ngawi
Jelang Mudik, Stok BBM di Jateng dan Yogyakarta Melimpah
Menteri Rini Tinjau Tol Trans Sumatera di Pelabuhan Merak
Prediksi Jumlah Pemudik Naik, Suzuki Indonesia Siapkan Ratusan Mobil Towing
Strategi Perum Damri Hadapi Sistem Satu Arah di Tol Trans Jawa saat Mudik 2019
Tol Sumatera Sepanjang 503 Km Siap Digunakan Pemudik, Terdapat 18 Rest Area

(mdk/azz)