Sempat Terdampak Gempa, Listrik di Banten Kini Pulih 100 Persen

Sempat Terdampak Gempa, Listrik di Banten Kini Pulih 100 Persen
PLN. merdeka.com/Arie Basuki
EKONOMI | 14 Januari 2022 21:27 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) menyebut bahwa listrik di Banten saat ini sudah pulih 100 persen. Listrik sempat terkendala pascagempa yang melanda Banten dengan magnitudo 6,7 yang berpusat di Sumur Kabupaten Pandeglang.

Akibat gema, sebanyak 296 gardu distribusi yang melayani sekitar 21.000 pelanggan sempat terdampak, kini sudah seluruhnya menyala.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten, Sandika Aflianto menjelaskan PLN gerak cepat dalam memastikan listrik aman ke rumah warga.

"Pada pukul 19.50 WIB, 100 persen sistem kelistrikan di Banten, terutama di dua wilayah dekat dengan pusat gempa sudah kembali pulih," ujar Sandika dikutip keterangannya di Jakarta, Jumat (14/1).

Saat ini, tercatat jumlah pelanggan di seluruh wilayah Banten sebanyak 3,6 juta. PLN memastikan sistem kelistrikan di wilayah lain masih terpantau aman.

PLN saat ini sedang melakukan penyisiran pengamanan aliran listrik ke rumah-rumah yang mengalami kerusakan cukup parah. PLN juga mengimbau bagi pelanggan memastikan instalasi dalam rumah dalam kondisi aman sebelum menyalakan listriknya kembali.

Sandika juga mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di sekitarnya. (mdk/idr)

Baca juga:
Gempa Banten Terasa Hingga Jakarta, Penghuni Apartemen Sebut Tembok Seperti Goyang
Kepala BMKG: Dalam 30 Hari Terakhir Aktivitas Kegempaan di Banten Meningkat
296 Gardu Listrik Distribusi Terdampak Gempa Banten
BMKG Sebut Terjadi 5 Kali Gempa Susulan di Banten
Gempa M 6,7 di Banten, Pegawai KPK Panik Berlomba Turuni Tangga

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami