Sempat Tertunda, Bandara Soedirman di Purbalingga Beroperasi 1 Juni 2021

Sempat Tertunda, Bandara Soedirman di Purbalingga Beroperasi 1 Juni 2021
Bandara. ©2019 Merdeka.com
UANG | 18 Mei 2021 21:03 Reporter : Idris Rusadi Putra

Merdeka.com - Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan bahwa Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman ditargetkan akan beroperasi pada 1 Juni 2021 mendatang.

"Tanggal 1 Juni 2021 merupakan target Bandara JB Soedirman untuk mulai beroperasi, semoga semuanya berjalan dengan lancar," katanya dikutip Antara Purbalingga, Selasa (18/5).

Bupati mengatakan sebelumnya Bandara JB Soedirman ditargetkan mulai beroperasi pada 22 April 2021 namun tertunda karena beberapa hal. "Sebelumnya operasional bandara ditargetkan 22 April 2021 namun karena ada kebijakan mudik Lebaran maka ditunda. Kendati demikian menurut informasi terbaru akan mulai beroperasi pada 1 Juni 2021," katanya.

Bupati berharap target operasional JB Soedirman bandara pada tanggal 1 Juni 2021 ini akan terealisasi dan tidak tertunda lagi. "Semoga diberi kelancaran agar mimpi masyarakat Purbalingga terkait operasional bandara ini akan dapat segera terealisasi," katanya.

Bupati juga memohon doa dari seluruh masyarakat Purbalingga agar semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar. "Semoga koordinasi antar stakeholder baik Pemkab Purbalingga, Lanud, Angkasa Pura II, Airlines dan Airnav dalam persiapan menjelang operasionalisasi 1 Juni 2021 nanti bisa berjalan dengan lancar," katanya.

Bupati juga menambahkan bahwa pada saat ini tenda roder untuk terminal sementara Bandara JB Soedirman telah terpasang dengan baik.

"Kami hari ini telah melakukan monitoring hasil pemasangan tenda roder untuk terminal sementara Bandara JB Soedirman dan menurut hasil pemantauan sudah terpasang dengan baik berikut sarana dan prasarana pendukung," katanya.

Proses selanjutnya adalah pemasangan perangkat elektronik, penataan lingkungan dan parkir di sekitar tenda.

"Pada saat ini dapat kami katakan bahwa terminal ini sudah terealisasi 100 persen, tinggal pemasangan paving yang akan dilakukan oleh Angkasa Pura II, mudah mudahan akhir bulan ini bisa siap seluruhnya dalam rangka pembukaan pertama 'first flight' yang direncanakan tanggal 1 Juni 2021," katanya. (mdk/idr)

Baca juga:
Simak, Ini Syarat Lakukan Perjalanan Udara Periode 18 Hingga 24 Mei 2021
Usai Peniadaan Mudik, Pergerakan Penumpang Pesawat akan Kembali Normal
Penerbangan 3 Bandara ini Mendadak Sepi Saat Periode Larangan Mudik
Turun Drastis, Angkasa Pura I Layani 7.358 Penumpang Pada 16 Mei 2021
Kapolri Minta Bandara Soekano Hatta Perketat Pengawasan WNA Masuk Indonesia
Kapolri Ingatkan Petugas Bandara Soekarno-Hatta Awasi Ketat WNA-WNI dari Luar Negeri

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami