Sentul City Beri Bantuan 31 Jenis Bahan Bangunan Keluarga Korban Bencana

UANG | 1 Maret 2019 20:19 Reporter : Harwanto Bimo Pratomo

Merdeka.com - PT Sentul City Tbk memberikan bantuan kepada Keluarga Nawawi usai rumahnya ambruk akibat disapu hujan badai pekan lalu. Perseroan memberikan bantuan 31 jenis bahan bangunan.

"Masya Allah, bantuan material ini sangat membantu kami," ujar Nawawi dengan nada terbata-bata, senang campur haru.

Air mata bahagia Nawawi dan isterinya tampak tak terbendung ketika Herlambang, pimpinan rombongan dari PT Sentul City Tbk ini menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya bersama Chief Security Sentul City Paulus bersama timnya.

"Kami atas nama PT Sentul City Tbk merasa ikut perihatin atas musibah yang menimpa Pak Nawawi sekeluarga. Karena itu, kami datang ke sini mengirimkan bantuan material untuk memperbaiki rumah Bapak," kata Herlambang.

Seperti diketahui, pekan lalu ketika terjadi hujan campur badai menimpa kawasan Sentul City, keluarga Nawawi menjadi korban bencana alam tersebut. Rumah keluarga Nawawi ambrol dan nyaris roboh.

Rumah tersebut mengalami kerusakan sangat parah. Atap bagian teras depan rontok dan sebagian besar atapnya ambruk. "Bersyukur tidak sampai jatuh korban jiwa," kata Nawawi.

Bantuan bahan bangunan tersebut secara simbolik diserahkan oleh Herlambang dan Paulus kepada keluarga Nawawi yang diterima langsung oleh Nawawi dan isterinya. Tampak hadir pula petugas Satpol PP dari Kecamatan Babakan Madang, pengurus RT dan RW setempat.

"Berhari-hari saya bingung memikirkan bagaimana bisa memperbaiki rumah kami ini. Eh, ini datang bantuan yang sangat luar biasa buat kami. Alhamdulillah," katanya.

Menurut Lambang, panggilan Herlambang, bantuan ini merupakan wujud kepedulian PT Sentul City Tbk kepada warga sekitar yang membutuhkan bantuan. Ke depan, katanya, wujud kepedulian dan social responsibility perusahaan akan diwujudkan dalam bentuk bantuan yang lebih tepat guna dalam sebuah program yang lebih sistematis.

Baca juga:
Angin Puting Beliung di Sukabumi Rusak SPBU dan Tumbangkan Pohon
Pos Pemantau Gunung Ijen Resmi Beroperasi, Mitigasi Bencana Lebih Akurat
49.000 Botol Air Mineral Disalurkan Buat Korban Tsunami Selat Sunda
GO-Pay Gandeng Filantropi Indonesia Mudahkan Masyarakat Berdonasi
Presiden Jokowi Cek Penanggulangan Pendidikan Korban Bencana di Pandeglang
Sudah Ada Anggaran Rp 7 T, Kepala BNPB Ingin Alat Deteksi Bencana Dijaga Aparat
Akibat Pergeseran Tanah, Dua Kampung di Lebak Minta Direlokasi

(mdk/bim)