Sepak Terjang Royke Tumilaar, Bos Baru Bank Mandiri

UANG | 9 Desember 2019 15:23 Reporter : Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Mandiri menyepakati pengangkatan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama dan Silvano Rumantir sebagai Direktur Keuangan dan Strategi.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan, bankir muda yang juga merupakan talenta internal Bank Mandiri ini memiliki pengalaman yang mumpuni di sektor keuangan sehingga dapat memacu lebih kencang pengembangan bisnis perseroan.

"Kami bersyukur bahwa alumni-alumni Bank Mandiri mendapat kepercayaan untuk memimpin berbagai institusi bisnis. Hal ini menjadi motivasi kami untuk terus tumbuh secara konsisten dan memberikan kontribusi positif, baik dari sisi bisnis maupun sumber daya manusia, untuk kemajuan industri keuangan dan ekonomi Indonesia ke depan," kata Rohan, di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (9/12).

1 dari 2 halaman

Seperti apa sosok Royke?

Royke sebelumnya menjabat sebagai Direktur Corporate Banking Bank Mandiri.

Mengutip laman resmi Bank Mandiri, Royke merupakan pria kelahiran tahun 1964 dan meraih gelar pertamanya sebagai Sarjana Ekonomi Jurusan Ekonomi Manajemen dari Universitas Trisakti pada tahun 1987.

Kemudian dia juga meraih gelar Master of Business Finance dari University of Technology Sydney pada tahun 1999.

Royke telah bergabung dengan Bank Mandiri sejak tahun 1999 melalui Bank Dagang Negara (BDN), yang merupakan warisan Bank Mandiri, di mana jabatan terakhirnya adalah Senior Professional di Tim Penyelesaian Kredit di Jakarta.

2 dari 2 halaman

Dapat Promosi

Pada tahun 2007, Royke mendapat promosi menjadi Group Head Regional Commercial Sales I sampai dengan Mei 2010, dan pada bulan Agustus 2009 merangkap sebagai Komisaris Mandiri Sekuritas. Pada bulan Mei 2010, beliau menjadi Group Head of Commercial Sales Jakarta sampai dengan Mei 2011.

Pada bulan Mei 2011, Royke diangkat menjadi Managing Director Treasury, Financial Institutions & Special Asset Management. Saat ini beliau tidak memegang jabatan direktur di perusahaan publik lain. (mdk/idr)

Baca juga:
Sah, Royke Tumilaar Jadi Dirut Bank Mandiri
Erick Thohir Tunjuk Royke Tumilaar Jadi Direktur Utama Bank Mandiri
Pengamat soal Chatib Basri Jadi Wakil Komut Bank Mandiri: Dia Bukan Orang Perbankan
Ditunjuk jadi Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri, Ini Sepak Terjang Chatib Basri
Erick Thohir Tunjuk Chatib Basri Jadi Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.