Sepanjang 2018, BTN KPR Gaesss Berhasil Gaet 6.000 Milenial

UANG | 2 Februari 2019 15:15 Reporter : Wilfridus Setu Embu

Merdeka.com - Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) telah merilis program KPR anyar bertajuk KPR Gaeesss. Program yang dirilis tahun 2018 tersebut dimaksudkan untuk memudahkan milenial memiliki hunian baik rumah tapak dan apartemen secara cepat, mudah dan terjangkau.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Budi Satriamengatakan, sepanjang tahun 2018 program tersebut berhasil menjaring hingga 6.000 milenial yang berasal dari seluruh Indonesia.

"Itu untuk milenial, tahun lalu itu kita sudah kurang lebih Rp 1,7 triliun," kata dia, saat ditemui, di sela-sela IPEX, Sabtu (2/2).

"Merata itu. Karena kan dia orang dari merauke bisa beli rumah di aceh kalau dia mau. Tapi coverage-nya nasional," lanjut dia.

Sementara untuk tahun ini, pihaknya menargetkan capaian dari program ini bisa mencapai 2 kali lipat. BTN kata dia sudah memiliki berbagai program menarik untuk mendukung target tersebut.

"Ya tadi dengan program-program, contohnya seperti ini bunga 6,9 persen fix setahun karena ulang tahun BTN yang ke 69. Ini salah satunya. dan kerja sama dengan mitra BTN," imbuhnya.

Pihaknya pun mengaku tentu masih akan ada program lain untuk menggaet nasabah milenial, selain KPR Gaesss. "Nanti kan kita bikin lagi program program yang menarik lagi. tunggu tanggal mainnya," tandasnya.

Baca juga:
Kunjungi Pameran Properti, Rini Minta BTN Perhatikan Kebutuhan Masyarakat
Tutup Backlog 11 Juta Rumah, Kementerian BUMN Dorong BTN Tingkatkan Penyaluran KPR
Pacu Kreativitas Milenial, BTN Dukung Program BUMN Islamic Nexgen Festival
Kejar Target DPK Dana Mudah, BTN Gelar Program Poin Serbu
BTN Bangun Rumah untuk Tukang Cukur di Garut, Cicilan Rp 800.000 per Bulan
Kejar Target 2019, BTN Bidik Pembiayaan Perumahan Untuk Anggota Korpri
Tahun 2019, Debitur KTA BTN Dapat Jaminan Kredit Dari Jamkrindo

(mdk/azz)