Seperti Thailand, Mitsubishi ingin Indonesia jadi basis produksi

UANG | 24 Maret 2015 16:15 Reporter : Henny Rachma Sari

Merdeka.com - Chairman of The Board & CEO of Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko menargetkan pabrik baru perusahaan di Cikarang, Bekasi dapat memproduksi 240.000 unit kendaraan per tahun. Hal ini untuk mendukung rencana Mitsubishi menjadikan Indonesia basis produksi kendaraannya selain di Thailand.

Sebagai tahap awal, menurutnya, pada 2017 mendatang Mitsubishi menargetkan mampu menghasilkan sebanyak 160.000 unit kendaraan per tahunnya untuk dilempar ke pasar domestik.

"Kami akan mengembangkan pabrik ini, agar dapat memainkan peranan penting sebagai basis produksi utama, seperti pabrik kami di Thailand," ucap Osamu di Bekasi, Selasa (24/3).

Meski demikian, Osamu belum menjelaskan dengan rinci terkait rencana realisasi target pengembangan pembangunan tahap kedua tersebut. "Kita masih fokus pembangunan tahap awal," tandasnya.

Osamu menambahkan produk pabrik ini diantaranya Small Multi Purpose Vehicle (MPV) 7 seater, Pajero Sport baru dan Colt L 300. Pajero dan Colt akan dijual di pasar dalam negeri. Sementara, produk MPV akan diekspor.

"Pabrik baru ini akan mengembangkan dan memproduksi Pajero yang nantinya dalam setahun dapat memproduksi 30.000 unit," tuturnya. (mdk/bim)

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.