Serah Terima Jabatan Menteri Pertanian, Ini Kesan Amran ke Syahrul Yasin Limpo

UANG | 25 Oktober 2019 11:05 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kementerian Pertanian menggelar proses serah terima jabatan (sertijab) untuk tugas Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2024 antara Andi Amran Sulaiman kepada Syahrul Yasin Limpo. Dalam proses sertijab, Amran dan Syahrul kompak mengenakan kemeja batik.

Seusai proses serah terima jabatan, Amran selaku mantan mentan naik ke atas panggung dan memberikan kata sambutan. Dia coba berterimakasih kepada seluruh pegawainya setelah bekerja bersama selama 5 tahun.

"Pertama terimakasih kepada seluruh pegawai Kementerian Pertanian. Selama 5 tahun kita telah bersama-sama menghadapi beberapa kendala," ungkap Amran di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, Jumat (25/10).

Dia kemudian menyampaikan kesan terhadap Syahrul yang sama-sama berasal dari Sulawesi Selatan dan telah dikenal lama. Menurutnya, Syahrul merupakan sosok yang tegas sebagai seorang pemimpin.

"Saya tahu, pak Syahrul beliau sahabat dan kakak saya. Saya sering diskusi tentang pertanian. Beliau tegas disiplin dan pekerja keras dan punya banyak ide," ujar dia.

Oleh karenanya, dia optimis sektor pertanian nasional di tangan Syahrul bisa berkembang lebih baik lagi. Dia juga menyatakan, siap kembali membantu jika suatu saat dibutuhkan kembali.

"Kami yakin beliau bisa membawa pertanian jauh lebih baik. Kapanpun kami dipanggil saya siap untuk membantu pertanian," tandasnya.

Reporter: Maulandy Rizky Bayu Kencana

Sumber: Liputan6.com (mdk/azz)

Baca juga:
Kebijakan Ekonomi Para Menteri di Kabinet Indonesia Maju
Anggota DPR Desak Presiden dan Mentan yang Baru Segera Bentuk Badan Pangan Nasional
Ditunjuk Jadi Mentan, Syahrul Janji Seragamkan Data Pangan dalam 100 Hari
Syahrul Yasin Limpo, Putra Pejuang Kemerdekaan yang Menjadi Menteri Pertanian
PR Besar Mentan Amran Versi Faisal Basri
3 Menteri Kabinet Jokowi Dinilai Wajib Diganti Demi Genjot Pajak

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.