Siap-Siap, Penerimaan CPNS Dibuka Oktober 2019

UANG | 19 Agustus 2019 14:32 Reporter : Anggun P. Situmorang

Merdeka.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan seluruh instansi Kementerian Lembaga baik pusat maupun daerah telah menyetorkan data kebutuhan pegawai untuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. Untuk itu, pembukaan CPNS tahun ini akan dilakukan pada Oktober mendatang.

"Kalau CPNS mungkin mudah-mudahan bisa tepat waktu Oktober. Belum ada (tanggalnya) ini formasinya juga belum ditetapkan nanti tunggu ratas dulu ini," ujar Kepala BKN, Bima Haria Wibisana di Kantor Kemenkeu, Jakarta, Senin (19/20).

Tahap selanjutnya, usai pendaftaran formasi yang dibutuhkan Kementerian dan Lembaga adalah melakukan verifikasi antara pengajuan kebutuhan pegawai dengan data pegawai yang ada di lapangan. "Kalau CPNS saya rasa sudah masuk semua (data kebutuhan pegawai)," jelas Bima.

Dia menyebut, pemerintah akan segera melakukan rapat terbatas untuk memastikan kapan pembukaan seleksi mulai dibuka. Nantinya penerimaan CPNS akan dibuka bagi 100.000 formasi baru.

"Tapi masih menunggu pak Menpan Syafruddin masih meminta waktu Presiden Joko Widodo melakukan ratas karena itu perpindahan pemerintahan baru kan masih harus dibicarakan," jelasnya.

Baca juga:
Demi Perbaikan Sistem, Ombudsman Tetap Lanjutkan Laporan drg Romi
Begini Cara Bima Tipu Karyawan Honorer Jadi PNS di BKD DKI
Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Rekrutmen CPNS
KemenPAN-RB Target Penyelesaian Penetapan Formasi CPNS 2019 dan PPPK Bulan ini
Kasus Drg Romi Diharapkan Jadi Pembelajaran Pemda Lain
Bupati Solok Serahkan Berkas CPNS Dokter Romi ke Menpan RB

(mdk/idr)