Advertorial

Sido Muncul Raih The Most Consistent Company in Corporate Action Responsibility

Sido Muncul Raih The Most Consistent Company in Corporate Action Responsibility
©Sido Muncul/Reza Pahlevi
EKONOMI | 22 April 2021 20:24 Reporter : Iwan Tantomi

Merdeka.com - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk meraih 'The Most Consistent Company in Corporate Action Responsibility Implementation' dalam penghargaan Bisnis Indonesia Social Responsibility Award (BISRA) 2021.

Penghargaan itu diterima secara langsung oleh Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBK, Irwan Hidayat, Kamis (22/4/2021) di Grand Sahid Hotel, Jakarta.

Usai menerima penghargaan tersebut, Irwan Hidayat mengatakan bahwa penerimaan penghargaan ini merupakan pertama kali diterima oleh Sido Muncul.

"Ya kami berkomitmen bahwa 2% keuntungan perusahaan bisa digunakan untuk membantu masyarakat dan membantu pemerintah," tutur Irwan.

Lebih lanjut Irwan mengatakan dalam program CSR, Sido Muncul telah banyak berkontribusi kepada masyarakat. "Mulai menciptakan lapangan pekerjaan, memberikan saran dibidang lingkungan sampai mengenalkan pariwisata," tutur Irwan.

Reporter: Reza Pahlevi

Mengenai Pariwisata, Sido Muncul pernah mengiklankan produk Kuku Bima di Labuan Bajo. Jadi sembari mengenalkan produk, Sido Muncul juga mengenalkan pariwisata di Indonesia.

"Intinya, segala sesuatu itu bisa digabungkan, seperti menjalankan bisnis tetapi juga membuat atau membantu masyarakat. Tentu hal itu akan memberikan inspirasi bagi yang lain," tutur Irwan.

Ia melanjutkan, setiap perusahaan harus memiliki tanggung jawab kepada masyarakat dan negeri.

Sebelumnya, Sido Muncul kerap membantu masyarakat yang terkena musibah. Mulai dari gempa Palu, sampai bencana alam yang menimpa Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam program bantuan itu, Sido Muncul mengandeng beberapa perusahaan swasta dan pemerintah.

sidomuncul baru
┬ęSido Muncul/Reza Pahlevi

"Kami bantu masyarakat melalui benihbaik.com sampai ke Kementerian Sosial (Kemensos)," ujar Irwan.

Ia Berharap dengan menerima penghargaan ini, Sido Muncul bakal terus berkomitmen melakukan program CSR lainnya.

"Program CSR kami sudah jalankan setidaknya dari 15 tahun yang lalu. Saya percaya semakin besar perusahaan semakin banyak kontribusinya kepada pemerintah dan masyarakat," tutur Irwan. (mdk/tmi)

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami